Search

Pemilik Emas Lanjut Pesta Pora, Harganya Tertinggi Sepanjang Masa - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas dunia mencatatkan posisi tertinggi sepanjang sejarah pada penutupan perdagangan kemarin (16/7/2024) didorong oleh ekspektasi pemangkasan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal reserve atau The Fed.

Melansir data Refinitiv harga emas dunia di pasar spot pada perdagangan Selasa (16/7/2024) ditutup di US$2.468,57 per troy ons, naik 1,92% dibandingkan posisi sebelumnya.

Sementara pada awal perdagangan hari ini (17/7/2024) pukul 06.00 WIB harga emas tercatat menguat tipis 0,01% ke US$2.468,63 per troy ons.

"Emas melonjak ke level tertinggi baru sepanjang masa meskipun data penjualan ritel inti lebih kuat dari perkiraan, didorong oleh Powell yang mengindikasikan kemarin bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi kembali menuju targetnya," kata Tai Wong, dari New York pedagang logam independen berbasis.

"Ini pada dasarnya menandai pemotongan harga pada bulan September kecuali bencana inflasi dalam beberapa minggu mendatang."

Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada Senin mengatakan tiga pembacaan inflasi AS selama kuartal kedua tahun ini "menambah keyakinan" bahwa laju kenaikan harga kembali ke target The Fed secara berkelanjutan, pernyataan yang menunjukkan peralihan ke penurunan suku bunga mungkin tidak akan lama lagi.

"Pada kuartal kedua, sebenarnya, kami berhasil mencapai beberapa kemajuan" dalam mengendalikan inflasi, kata Powell pada sebuah acara di Economic Club of Washington. "Kami memiliki tiga pembacaan yang lebih baik, dan jika Anda menghitung rata-ratanya, itu adalah hasil yang cukup bagus."

Harga konsumen pada kuartal kedua naik pada laju tahunan sebesar 2,1%, tidak termasuk komponen makanan dan energi yang bergejolak, dan indeks tersebut cenderung lebih tinggi daripada indeks harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi yang disukai oleh The Fed. Data PCE untuk bulan Juni baru akan dirilis minggu depan.

"Apa yang kami sampaikan adalah bahwa menurut kami tidak tepat untuk mulai melonggarkan kebijakan sampai kami memiliki keyakinan yang lebih besar" bahwa inflasi akan kembali stabil ke angka 2%, lanjut Powell. "Kami telah menunggu hal itu. Dan menurut saya kami tidak memperoleh kepercayaan tambahan apa pun pada kuartal pertama, namun tiga pembacaan pada kuartal kedua, termasuk satu dari minggu lalu, sedikit menambah kepercayaan diri."

Deskripsi Powell mengenai perekonomian menunjukkan bahwa ia memandang perekonomian dengan cara yang penting sebagai kembali ke keseimbangan yang memungkinkan kembalinya inflasi secara stabil sesuai target bank sentral, dan memberi The Fed lebih banyak ruang untuk mencoba melindungi sisi lapangan kerja penuh negara tersebut. dua tujuan yang ditetapkan Kongres.

CNBC INDONESIA RESEARCH

(ras/ras)

Saksikan video di bawah ini:

Prabowo: Hilirisasi Mutlak, Tidak Bisa Ditawar!

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMigQFodHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS9yZXNlYXJjaC8yMDI0MDcxNzA1NDczMS0xMjgtNTU1MjA5L3BlbWlsaWstZW1hcy1sYW5qdXQtcGVzdGEtcG9yYS1oYXJnYW55YS10ZXJ0aW5nZ2ktc2VwYW5qYW5nLW1hc2HSAQA?oc=5

2024-07-16 23:30:00Z
CBMigQFodHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS9yZXNlYXJjaC8yMDI0MDcxNzA1NDczMS0xMjgtNTU1MjA5L3BlbWlsaWstZW1hcy1sYW5qdXQtcGVzdGEtcG9yYS1oYXJnYW55YS10ZXJ0aW5nZ2ktc2VwYW5qYW5nLW1hc2HSAQA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilik Emas Lanjut Pesta Pora, Harganya Tertinggi Sepanjang Masa - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.