Search

BSI Angkat Tiga Komisaris dan Dua Direktur Baru - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) mengumumkan jajaran manajemen terbaru berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyampaikan, dari jajaran komisaris ada 3 sosok baru yaitu, Hj. Felicitas Tallulembang sebagai Komisaris Independen, Fauzi dan Nasaruddin sebagai Komisaris.

Adapun sosok yang sudah tidak lagi menjabat sebagai komisaris BSI untuk periode baru adalah Imam Budi Sarjito, Sutanto, hingga Arief Rosyid Hasan.

"Ini kali pertama nih BSI sejak merger baru punya Komisaris perempuan ya. Tadinya bapak-bapak terus tidak ada ibunya," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (17/5).

Sementara dari sisi direksi, perseroan mengangkat dua sosok yaitu, Ari Rizaldi sebagai Direktur Treasury & International Banking dan Harry Gusti Utama sebagai Direktur Retail Banking menggantikan Ngatari yang tidak lagi menjabat.

Pengangkatan pengurus perseroan tersebut berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Penilaian Uji Kemampuan dan Kepatutan serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, perseroan juga menambah anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS) menjadi empat orang. Sehingga, susunan Dewan Pengawas Syariah yaitu, Prof. Dr. KH. Hasanudin, M.Ag sebagai ketua, sementara anggotanya yaitu , Dr. H. Mohamad Hidayat, M.B.A, MH; Dr. H. Oni Sahroni, M.A.; Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen, M.A.; dan Prof. Dr. Jaih Mubarok, SE.. M.H., M.Ag,

"Jadi tadinya di 3 tahun sampai dengan 3 tahun kita DPS-nya hanya 4 orang ya, sekarang ada tambahan 1 orang lagi," sebutnya.

Menurutnya, butuh lebih banyak Dewan Pengawasan Syariah untuk mendukung pertumbuhan dan juga perkembangan BSI ke depan.

"Kami yakin, putusan memegang saham ini akan menjadikan pengurus perusahaan semakin solid dan mampu membawa BSI semakin berperan dalam pertumbuhan perbankan sariah," pungkasnya.

Berdasarkan hasil RUPST, berikut susunan dewan Komisaris dan Direksi yang baru:

Susunan Dewan Komisaris

* Komisaris Utama/Independen: Muliaman D. Hadad
* Wakil Komisaris Utama/Independen: Adiwarman Azwar Karim
* Komisaris Independen: Komaruddin Hidayat
* Komisaris Independen : Mohamad Nasir
* Komisaris Independen : Hj. Felicitas Tallulembang
* Komisaris: Suyanto
* Komisaris: Masduki Badlowi
* Komisaris: Abu Rokhmad
* Komisaris: Fauzi
* Komisaris: Nasaruddin

Susunan Direksi 

* Direktur Utama: Hery Gunardi
* Wakil Direktur Utama: Bob Tyasika Ananta
* Direktur Wholesale Transaction Banking: Zaidan Novari
* Direktur Retail Banking: Harry Gusti Utama*
* Direktur Sales & Distribution: Anton Sukarna
* Direktur Information Technology: Saladin D. Effendi
* Direktur Risk Management: Grandhis H. Harumansyah
* Direktur Compliance & Human Capital: Tribuana Tunggadewi
* Direktur Finance & Strategy: Ade Cahyo Nugroho
* Direktur Treasury & International Banking: Ari Rizaldi


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris Adhi Karya (ADHI)


(fsd/fsd)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMibWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDI0MDUxNzE3MjgwNS0xNy01MzkxMzAvYnNpLWFuZ2thdC10aWdhLWtvbWlzYXJpcy1kYW4tZHVhLWRpcmVrdHVyLWJhcnXSAXFodHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS9tYXJrZXQvMjAyNDA1MTcxNzI4MDUtMTctNTM5MTMwL2JzaS1hbmdrYXQtdGlnYS1rb21pc2FyaXMtZGFuLWR1YS1kaXJla3R1ci1iYXJ1L2FtcA?oc=5

2024-05-17 10:36:56Z
CBMibWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDI0MDUxNzE3MjgwNS0xNy01MzkxMzAvYnNpLWFuZ2thdC10aWdhLWtvbWlzYXJpcy1kYW4tZHVhLWRpcmVrdHVyLWJhcnXSAXFodHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS9tYXJrZXQvMjAyNDA1MTcxNzI4MDUtMTctNTM5MTMwL2JzaS1hbmdrYXQtdGlnYS1rb21pc2FyaXMtZGFuLWR1YS1kaXJla3R1ci1iYXJ1L2FtcA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BSI Angkat Tiga Komisaris dan Dua Direktur Baru - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.