Sekitar 90% dari 2.600 rekening nasabah sudah kembali normal. Saat ini hanya tinggal 5-10% saldo lebih yang belum dikembalikan ke bank.
"Tinggal 5-10% lagi (yang belum kembali). Jumlah kerugiannya ya sekitar Rp 10 miliar," kata Hery dalam konferensi pers di Kantor Ombudsman, Jakarta, Senin (29/7/2019).
Untuk mendapatkan kembali dana tersebut, bank gencar mendekati nasabah secara persuasif kepada nasabah yang telah melakukan penarikan. "Karena rekening kan milik mereka, mereka berhak kelola. Yang kelebihan 2.600 itu sudah dikembalikan sekitar 90%. Kalau diomongin nasabah pasti mengerti," jelas dia.
Hery mengaku proses perbaikan sistem sudah dilakukan pada hari yang sama. Ia memastikan dari gangguan tersebut tak ada data nasabah Bank Mandiri yang bocor ke pihak manapun.
"Dana dan data nasabah itu aman di Bank Mandiri. Waktu gangguan yang berbeda hanya tampilan saldonya saja, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan beberapa jam itu. Semoga ke depan bisa melayani lebih baik," imbuh dia.
Simak Video "Saldo Nasabah Mendadak Berubah, Bank Mandiri: Ada Eror di Sistem"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)
https://finance.detik.com/moneter/d-4644195/gara-gara-sistem-eror-duit-bank-mandiri-rp-10-miliar-raib
2019-07-29 11:46:55Z
52781730598603
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Gara-gara Sistem Eror, Duit Bank Mandiri Rp 10 Miliar 'Raib' - detikFinance"
Post a Comment