Search

Jokowi: SoftBank Ingin Jadikan Grab Unicorn ke-5 di RI - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) SoftBank Masayoshi Son bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara hari ini (29/7/2019). Salah satu pembahasan dalam pertemuan tersebut terkait komitmen SoftBank di Indonesia.

Di Indonesia, SoftBank sudah menyuntikkan dana US$2 miliar. Sebagian besar dana tersebut diberikan kepada e-commerce Tokopedia dan untuk mengembangkan Grab Indonesia.


Selain itu, dalam pertemuan tersebut Masayoshi Son mengungkapkan rencana SoftBank yang akan membuka kantor pusat kedua Grab di Indonesia, menjadikan Grab Indonesia sebagai unicorn ke-5 di Indonesia, sekaligus menginvestasikan US$2 miliar melalui Grab.

"Di saat yang sama, SoftBank juga berniat mengucurkan lebih banyak investasi ke unicorn lokal, Tokopedia, dan membantuk berkembang lebih jauh lagi," ujar Jokowi melalui akun Instagram resminya, Senin (29/7/2019).

Jokowi: SoftBank Ingin Jadikan Grab Unicorn ke-5 di RIFoto:Presiden Jokowi bertemu dengan CEO SoftBank Masayoshi Son (Instagram @jokowi)

Berikut curhatan Jokowi soal kedatangan bos Softbank dan bertemu dengan Jokowi di Instagramnya.

Masayoshi Son, CEO SoftBank pagi tadi berkunjung ke Istana Merdeka, bersama pemimpin Grab dan Tokopedia. Ada apa gerangan, pemimpin grup perusahaan raksasa Jepang jauh-jauh datang ke Jakarta?


Rupanya, Masayoshi Son hendak menambah investasinya di bidang teknologi dan pengembangan unicorn di Indonesia. SoftBank akan membuka kantor pusat kedua Grab di Indonesia, menjadikannya unicorn ke-5 di Indonesia, sekaligus menginvestasikan USD2 miliar melalui Grab.

Di saat yang sama, SoftBank juga berniat mengucurkan lebih banyak investasi ke unicorn lokal Indonesia, Tokopedia, dan membantunya berkembang lebih jauh lagi.


Pak Masayoshi bahkan ingin berinvestasi lebih banyak di Indonesia terutama terkait mobil listrik, baterai litium, dan beberapa platform lainnya.Simak video tentang Grab buka kantor pusat kedua di Indonesia di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (roy/dob)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20190729191244-37-88393/jokowi-softbank-ingin-jadikan-grab-unicorn-ke-5-di-ri

2019-07-29 12:31:54Z
52781730610020

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: SoftBank Ingin Jadikan Grab Unicorn ke-5 di RI - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.