Search

Mitigasi Bencana Dipastikan Sudah Jadi Acuan Pembangunan Infrastruktur Energi di RI

Pemerintah memiliki 223 proyek dan tiga program yang masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN). Hingga kuartal III 2019, pemerintah menargetkan sebanyak 84 proyek bisa rampung dan beroperasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengungkapkan, hingga akhir November 2018, tercatat sebanyak 36 Proyek Strategis Nasional (PSN) telah selesai, 51 PSN dan 1 program ketenagalistrikan 35 giga watt (GW) dalam tahap beroperasi sebagian.

Kemudian sisanya telah masuk pada tahap konstruksi dan penyiapan. Darmin mengatakan, dari program ketenagalistrikan 35 GW tersebut, telah beroperasi 2.621 mega watt (MM), sementara 18.457 MW dalam proses konstruksi, dan sisanya dalam tahap pengadaan dan perencanaan.

"Sampai dengan kuartal ke-III tahun 2019, diharapkan total akumulasi 79 PSN telah selesai, serta 84 proyek dan 2 program yang beroperasi sebagian," kata Darmin di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12/2018).

Darmin menambahkan,pemerintah pun senantiasa konsisten melakukan upaya-upaya reformasi fiskal, reformasi kelembagaan, dan reformasi kebijakan untuk mencapai realisasi tersebut. Faktor lain seperti alternatif pendanaan infrastruktur yang inovatif dan revolusi industri 4.0 pun terus didorong. 

"Itu semua untuk mempercepat penyediaan infrastruktur sehingga mampu memberikan dampak perbaikan iklim investasi di Indonesia," kata dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3861775/mitigasi-bencana-dipastikan-sudah-jadi-acuan-pembangunan-infrastruktur-energi-di-ri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mitigasi Bencana Dipastikan Sudah Jadi Acuan Pembangunan Infrastruktur Energi di RI"

Post a Comment

Powered by Blogger.