Search

10 Destinasi Termurah di Dunia, Mau Tahu Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur terkadang memang benar-benar akan menguras tabungan, apalagi jika Anda memiliki segudang daftar destinasi yang akan dituju. Ditambah lagi jika destinasi tersebut ke luar negeri.

Selain membayar biaya akomodasi mulai dari transportasi, penginapan, makan, dan bahkan tiket masuk ke destinasi tersebut lah yang membuat liburan Anda semakin mahal. Namun Anda tidak perlu khawatir, meskipun berlibur keluar negeri Anda tidak harus membayar tiket masuk yang mahal. Berikut ini 10 destinasi termurah di dunia yang dilansir pada laman The Travel:

1. Temple Of The Scared Tooth, Sri Lanka

Di tengah provinsi Sri Lanka terdapat kota Kandy. Kota ini dianggap oleh beberapa orang sebagai rumah dari keempat agama yang paling berpengaruh dalam sejarah. Kandy merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Sri Lanka.

Hal ini sebagian disebakan oleh Temple Of The Scared Tooth atau lebih dikenal dengan Kuil Gigi Budha, jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini cukup mengeluarkan sebanyak USD 10 atau setara Rp 140 ribu untuk satu tiket masuknya.

2 dari 5 halaman

2. Taman Nasional Komodo, Indonesia

Di Taman Nasional ini menawarkan Anda untuk melihat habitat komodo secara langsung hanya perlu membayar tiket masuknya kurang lebih Rp 120 ribu untuk satu orang tanpa pemandu wisata.

3. Ayutthaya, Thailand

Terkenal dengan pantainya yang indah di Phuket, Ko Samui dan Patong. Ibu kota negara Thailand yaitu Bangkok, juga memiliki tempat wisata yang populer di mata turis internasional. Bukan hanya pantai saja, negara ini juga menawarkan destinasi yang unik kepada para wisatawan berupa budaya dan sejarah penduduknya yang sangat beragam.

Thailand saat ini setidaknya memiliki lima situs Warisan Dunia UNESCO, salah satunya adalah taman bersejarah Ayutthaya. Taman yang begitu megah yang dipenuhi oleh bangunan tua, reruntuhan artefak yang melambangkan dan mewakili budaya serta sejarah Thailand.

Harga tiket masuk untuk ke taman ini tidak dikenai biaya sedikitpun, alias gratis. Namun, ada beberapa kuil di dalamnya yang akan meminta biaya masuk.

3 dari 5 halaman

4. Tembok Besar China, China

Untuk masuk ke destinasi ini Anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 2 atau sebesar Rp 84 ribu. Tembok raksasa ini dikenal sebagai satu-satunya struktur buatan manusia yang terlihat dari luara Angkasa.

Tembok raksasa ini dibangun setidaknya 370 tahun yang lalu, dan memiliki panjang 13.000 mil. Tembok raksasa ini menjadi destinasi terpopuler di seluruh China.

5. Little Big City Berlin, Jerman

Selain Kastil yang menjadi inspirasi Film Disney 'Sleeping Beauty Castle', Europa Park dan Katedral Cologne, ternyata masih ada destinasi lain yang dapat Anda kunjungi jika berada di Jerman. Little Big City Berlin, sangat mudah untuk sampai di tempat ini karena letaknya yang berada tepat di Berlin dan harga tiket masuknya sebesar USD 7,98 atau setara Rp 112 ribu.

Dengan harga yang Anda keluarkan, Anda dapat menikmati waktu bersama kelurga di taman hiburan interaktif ini dengan adanya pertunjukan proyektor, hologram, dan miniatur-miniatur bangunan kota yang menakjubkan.

4 dari 5 halaman

6. Ajlun, Yordania

Terletak di utara Yordania, Kastil Ajlun ini menghadap ke seluruh kota. Para wisatawan dapat berkunjung ke sini hanya dengan membayar tiket masuk sebesar USD 7 atau kurang dari Rp 100 ribu.

7. Istana Kerajaan Phnom Penh, Kamboja

Kamboja yang dikenal dengan "Angkor Pass" ternyata memiliki destinasi murah lainnya yang dapat Anda kunjungi, yaitu Istana Kerjaan Kamboja. Anda hanya perlu membayar USD 10 per tiketnya.

8. Benteng Kerajaan Thang Long, Vietnam

Vietnam merupakan negara yang sangat disukai oleh para backpacker. Negara ini menawarkan tempat yang indah, tenang, dan tidak mahal untuk ditinggali.

Dilansir pada laman Vietnam-Guide.com untuk biaya masuk ke satu situs bersejarah salah satunya adalah Benteng Kerjaan Thang Long Anda hanya perlu membayar sekitar USD 1,3 atau setara Rp 18 ribu.

5 dari 5 halaman

9. Penang dan Melaka, Malaysia

Penduduk Malaysia dikenal sebagai orang-orang yang hangat dalam menyambut turis lokal dan asing darimanapun Anda berasal. Terdapat dua tempat terbaik yang dapat Anda kunjungi bila disini, yaitu Penang dan Melaka.

Keduanya merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Disini Anda dapat berjalan-jalan santai dengan menikmati makanan jalanan yang sangat lezat.

10. Taj Mahal, India

Siapa yang tidak mengetahui objek wisata satu ini? Taj Mahal merupakan bagunan ter megah yang berdiiri di India. Hanya dengan melihat gambarnya saja melalui internet Anda akan takjub apalagi jika Anda langsung berada disana. Cukup membayar tiket masuk sebesar USD 7 sampai USD 11 Anda sudah dapat menikmati destinasi ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3882741/10-destinasi-termurah-di-dunia-mau-tahu-apa-saja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Destinasi Termurah di Dunia, Mau Tahu Apa Saja?"

Post a Comment

Powered by Blogger.