Search

PRT Terjebak di Lift Rumah Miliarder Selama 3 Hari

miliarder yang meraih sukses berkat industri seperti minyak, semen, dan konsumsi.

Dilaporkan Forbes, orang terkaya di benua Afrika masih Aliko Dangote. Pria yang terkenal dengan gelar haji itu memiliki kekayaan bersih USD 10,3 miliar USD 10,3 miliar.

Dangote adalah pemilik Dangote Cement yang menghasilkan 44 juta ton metrik semen per tahun. Selain itu, ia juga punya saham di perusahaan garam, gula, dan tepung.

Asal Dangote adalah Nigeria, tetapi negara itu bukanlah penghasil miliarder terbanyak. Di Afrika, miliarder paling banyak berasal dari Mesir dan Afrika Selatan dengan masing-masing 5 miliarder.

Pria terkaya di Mesir adalah Nassef Sawiris dengan kekayaan USD 6,3 miliar, ia adalah pemimpin Orascom Construction dan ia duduk di dewan supervisory Adidas. Sementara, orang terkaya di Afrika adalah Nicky Oppenheimer yang bergerak di sektor berlian.

Negara Afrika lain yang menghasilkan miliarder adalah Nigeria dengan 4 miliarder, lalu ada dua orang dari Maroko. Sisanya, Al-Jazair, Angola, Tanzania, dan Zimbabwe yang masing-masing memiliki satu miliarder.

Namun, kekayaan para miliarder Afrika tercatat turun tahun ini akibat pelemahan mata uang dan nilai saham yang merosot. Jumlah miliarder pun berkurang dari 23 dari tahun lalu menjadi 20 di tahun ini.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3883239/prt-terjebak-di-lift-rumah-miliarder-selama-3-hari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PRT Terjebak di Lift Rumah Miliarder Selama 3 Hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.