Search

Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik di Dunia, Bos IMF Beri Ucapan Selamat

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia versi World Government Summit di Dubai pada 11 Februari 2018. Para pengusaha tak mau ketinggalan untuk mengomentari predikat yang diraih mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

CEO Bosowa Corporation, Erwin Aksa, mengaku bersyukur dan bangga dengan penghargaan yang telah disabet Sri Mulyani. ‎Segala tindak tanduknya untuk menjaga stabilitas perekonomian nasional menjadi sorotan dunia internasional.

"Kita bersyukur karena keberhasilan dan kinerja menteri menjadi perhatian internasional," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin 12 Februari 2018.

Wakil Ketua Umum Bidang Konstruksi dan Infrastruktur Kadin Indonesia itu mengatakan Sri Mulyani telah mampu menjaga stabilitas ekonomi dan fiskal Indonesia sehingga tetap berkesinambungan. Hal ini yang sudah dirasakan pengusaha. "Stabilitas ekonomi dan menjaga fiskal," kata Erwin.

Dihubungi terpisah, Chairman GarudaFood, Sudhamek AWS menanggapi senada. Dia bilang, ada banyak keberhasilan Kementerian Keuangan di bawah kepemimpinan Sri Mulyani. Yang paling diingatnya adalah keberhasilan program pengampunan pajak (tax amnesty).

"Tax amnesty relatif berhasil, penerimaan pajak yang meningkat, serta transparansi dan produktivitas pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)," dia menerangkan.

Indonesia, kata Sudhamek, mendapat status layak investasi (investment grade) dari tiga lembaga rating dunia, seperti Fitch (2011), Moodys (2012), dan terakhir Standard & Poors (Mei 2017), setelah menunggu 20 tahun lamanya.

"Bu Ani (Sri Mulyani) ‎rajin menjalin komunikasi dengan dunia usaha sehingga kebijakan yang telah dan akan dikeluarkan praktis adalah menjawab harapan dunia usaha, seperti paket insentif pajak yang akan dikeluarkan," tuturnya.

Paling menarik, diungkapkan anggota Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) itu ‎Sri Mulyani memberikan perhatian yang intensif tentang ekonomi inklusi. Para pengusaha besar, Sudhamek menjelaskan, didorong untuk ikut membangun desa tertinggal dan sangat tertinggal.

Sri Mulyani juga dinilainya siap memberikan insentif pajak apabila program tersebut dijalankan. "Jadi singkat kata, Bu Ani memang pantas mendapat penghargaan kelas dunia tersebut," tutur Sudhamek.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3862354/sri-mulyani-jadi-menkeu-terbaik-di-dunia-bos-imf-beri-ucapan-selamat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik di Dunia, Bos IMF Beri Ucapan Selamat"

Post a Comment

Powered by Blogger.