Search

Top 3: Seleksi PPPK Tidak Pakai Tes Karakteristik Pribadi

Liputan6.com, Jakarta  

1. Seleksi PPPK Tidak Pakai Tes Karakteristik Pribadi

Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan diumumkan pada akhir Januari ini. Lewat PPPK, pelamar bisa mendapat pekerjaan seperti PNS dengan batas perpanjangan hingga lima tahun.

Mereka yang ingin mendaftar seleksi PPPK harus menyelesaikan beberapa seleksi, sama seperti tes CPNS. Namun, bila peserta tes CPNS mengalami kendala di Tes Karakteristik Pribadi (TKP), pelamar PPPK tidak akan merasakan hal yang sama.

Berita selengkapnya

2. Penjelasan Lion Air soal Bagasi 20 Kg Tak Lagi Gratis

Maskapai Lion Air dan Wings Air resmi cabut pemberlakuan gratis (free baggage allowance) kapasitas 20 kilogram (kg) pada 8 Januari 2019.

Kebijakan tersebut diberlakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan (until further notice/ UFN). Ketentuan barang bawaan dan bagasi, antara lain seluruh penerbangan domestik Lion Air tidak diberlakukan cuma-cuma 20 Kg per penumpang. Sementara untuk Wings Air penerbangan domestik tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma untuk 10 kg perpenumpang.

"Bila sebelumnya free baggage allowance 20 kg dan 10 kg per penumpang, aturan barunya tidak lagi," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Berita selengkapnya

3. Pertamina Turunkan Harga Pertamax Cs, Cek di Sini Daftarnya

PT Pertamina (Persero) menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi dengan besaran bervariasi. Hal ini seiring turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Mengutip laman Pertamina, Jumat (4/1/2019), Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati menuturkan, penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia serta produk-produk Pertamina," ujar Nicke.

Berita selengkapnya

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3863842/top-3-seleksi-pppk-tidak-pakai-tes-karakteristik-pribadi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3: Seleksi PPPK Tidak Pakai Tes Karakteristik Pribadi"

Post a Comment

Powered by Blogger.