Search

Wall Street Menguat Pada Perdagangan Perdana 2019

Liputan6.com, New York - Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat pada perdagangan perdana 2019. Sebelumnya wall street berjuang keluar dari zona merah seiring investor khawatir tentang perlambatan ekonomi global sehingga mengurangi semangat untuk memburu saham murah pada hari pertama perdagangan saham.

Pada penutupan perdagangan saham Rabu (Kamis pagi WIB), indeks saham Dow Jones naik 18,78 poin atau 0,08 persen ke posisi 23.346,24. Indeks saham S&P 500 naik tipis 3,18 poin atau 0,13 persen ke posisi 2.510,03. Indeks saham Nasdaq bertambah 30,66 poin atau 0,46 persen ke posisi 6.665,94.

Saham barang konsumsi mendorong S&P dan Nasdaq ke wilayah positif. Sedangkan sektor saham perawatan kesehatan bebani Dow Jones. Sektor saham real estate, utilitas dan perawatan kesehatan juga menjadi hambatan terbesar untuk indeks S&P 500.

Pada awal perdagangan saham dipengaruhi laporan perlambatan aktivitas pabrik di China dan zona euro. Ini menunjukkan sengketa perdagangan yang sedang berlangsung antara AS dan China berdampak terhadap manufaktur global.

Dengan saham alami kinerja buruk dalam satu dekade, analis melihat potensi January Effect yang dapat menarik investor di wall street.

“Kami memiliki kuartal yang buruk dan pengembalian negatif dalam setahun. Namun, kami bisa melihat the Federal Reseve lebih ramah dari pada tahun lalu. Kami juga bisa melihat sejumlah pembicaraan terkait perang dagang," ujar Senior Vice President BB&T Wealth Management, Bucky Hellwig seperti dikutip laman Reuters, Kamis (3/1/2019).

"Saham murah dan investor mencari uang untuk bekerja pada tahun baru," tambah Hellwig.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3861901/wall-street-menguat-pada-perdagangan-perdana-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wall Street Menguat Pada Perdagangan Perdana 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.