Search

Di Papua, Dana Desa Digunakan Buat Kelola Angkutan Perdesaan

Liputan6.com, Jakarta - Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kampung Imbari Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengelola jasa angkutan perdesaan dari penggunaan alokasi dana desa tahun anggaran 2018.

"Kendaraan angkutan perdesaan milik Bumdes Kampung Imbari untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat dalam memasarkan hasil kebun dan perikanan ke kota," ujar Kepala Distrik Warsa Marthen Wompere dikutip dari Antara, Minggu (6/1/2019).

Ia mengakui pilihan usaha jasa angkutan perdesaan bagi Bumdes Kampung Imbari, disesuaikan dengan kebutuhan prioritas warga setempat.

Dengan adanya angkutan pedesaan yang dioperasikan Bumdes Imbari, kata dia, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian di Kampung Imbari.

"Saya harapkan mobil angkutan perdesaan yang dikelola Bumdes Imbari dapat dirawat dengan baik karena sangat menjadi kebutuhan utama warga dalam berpergian ke kota Biak," ujarnya,

Dia pun berharap pembentukan Bumdes di setiap kampung di wilayah Distrik Warsa akan menjadi program penggerak ekonomi warga kampung.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3864240/di-papua-dana-desa-digunakan-buat-kelola-angkutan-perdesaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Papua, Dana Desa Digunakan Buat Kelola Angkutan Perdesaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.