Search

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik versi the Banker

The Banker juga memberikan penghargaan terhadap menteri keuangan lainnya antara lain dari Eropa yaitu Menteri Keuangan Portugal Mario Centeno.

Selama satu tahun jabatannya sebagai Presiden Eurogroup dengan kepuasan yang baik. Hal ini seiring negosiasi marathon yang melibatkan para menteri keuangan zona euro pada awal Desember yang berakhir dengan reformasi paling signifikan terhadap mata uang tunggal euro sejak krisis utang. Centeno bersiap tantangan kebijakan lebih besar pada 2019 yaitu terkait bank.

Dari Amerika, The Banker memberikan penghargaan kepada Menteri Keuangan Chile Felipe Larrain. Hal ini seiring di tengah tahun bergejolak untuk politik dan keuangan di Amerika Latin, Chile tetap menjadi mercusuar untuk stabilitas.

The Banker juga memberikan penghargaan menteri keuangan terbaik kepada Moshe Kahlon, Menteri Keuangan Israel. Ia menjadi salah satu menteri keuangan terbaik di wilayah Timur Tengah.

Pertumbuhan ekonomi Israel berjalan baik. Tercatat pertumbuhan ekonomi mencapai 3,4 persen pada 2017 ini didorong permintaan domestik yang sehat dan kuat. Hal itu berdasarkan Dana Moneter Internasional. Bank Dunia perkirakan, ekonomi Israel tumbuh masing-masing 3,6 persen dan 3,5 persen pada 2018 dan 2019.

Hal itu didukung defisit anggaran sesuai target pemerintah 2,9 persen pada 2019. Utang publik juga turun menjadi 61 persen dari produk domestik bruto (PDB) pada 2017.

Di wilayah Afrika, The Banker memberikan penghargaan terbaik kepada Menteri Keuangan Mesir, Mohammed Maait.

Program ambisius reformasi ekonomi Mesir terus mendapatkan pujian dari seluruh dunia.

Dalam beberapa tahun, Mesir memberlakukan sejumlah reformasi struktural yang paling luas dalam sejarah. Meski pun, ekonomi Mesir sempat mendapatkan beban seiring inflasi yang tinggi. Meski masa kerja singkat, Maait melanjutkan pekerjaan para pendahulunya untuk memastikan reformasi di Mesir tetap berada di jalur.

Hal itu pun membuahkan hasil dengan Mesir membukukan surplus anggaran primer pertama (yang tidak termasuk pembayaran bunga atas utang pemerintah) dalam 15 tahun pada Juli 2018. Ini karena pemangkasan subsidi bahan bakar dan listrik yang sulit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pesan Sri Mulyani di Penghargaan Pajak

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3862034/sri-mulyani-jadi-menteri-keuangan-terbaik-versi-the-banker

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik versi the Banker"

Post a Comment

Powered by Blogger.