Search

Top 3: Gaji PNS Naik di 2019, Dihitung Sejak Januari

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik bagi para pegawai negeri sipil (PNS). Pemerintah memutuskan menaikkan gaji PNS pada tahun ini sebesar 5 persen.

Hal menggembirakan lainnya, meski belum dibayarkan langsung sejak Januari 2019, perhitungan kenaikan gaji PNS tersebut akan dimulai pada bulan pertama tahun ini.

Artikel mengenai gaji PNS menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (3/1/2019).

1. Hore! Gaji PNS Naik di 2019, Dihitung Sejak Januari

Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal naik 5 persen pada tahun ini. Meski belum dibayarkan langsung sejak Januari 2019, perhitungan kenaikan gaji PNS tersebut akan dimulai pada bulan pertama tahun ini.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, pemerintah saat ini masih terus mematangkan kebijakan tersebut dalam sebuah peraturan pemerintah (PP).

Berita selengkapnya

2. Hasil Akhir CPNS 2018 di 40 Kementerian dan Lembaga, Cek di Sini!

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) kini telah memasuki tahap pengumuman hasil akhir CPNS 2018.

Hingga awal tahun 2019 ini, tercatat sudah banyak instansi pusat dan daerah yang telah mengumumkan hasil akhir CPNS 2018.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Rabu (2/1/2019), terdapat sebanyak 40 dari total 74 instansi pusat (kementerian/lembaga) yang telah mengumumkan hasil akhir CPNS 2018. Pengumuman hasil akhir diumumkan di laman resmi masing-masing instansi.

Berita selengkapnya

3. Angkasa Pura II Berencana Naikkan Airport Tax

PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengkaji kenaikan tarif passenger service charge (PSC) atau biasa dikenal dengan airport tax. Kenaikan ini seiring ‎dengan peningkatan layanan yang telah dilakukan di bandara-bandara yang dikelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, airport tax memang biaya yang dibebankan kepada para penumpang pesawat. Biaya tersebut disesuaikan pada tingkat layanan yang diberikan bandara.

"Esensi dari PSC adalah pembiayaan yang kita memang bebankan kepada penumpang akibat dari penumpang mendapatkan pelayanan di bandara. Jadi itu terukur dari service level sebuah bandara. Semakin service level-nya baik, wajar dong kalau kemudian di-charge lebih," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Berita selengkapnya

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3861821/top-3-gaji-pns-naik-di-2019-dihitung-sejak-januari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3: Gaji PNS Naik di 2019, Dihitung Sejak Januari"

Post a Comment

Powered by Blogger.