Search

Cerita Hotman Paris di-WA Erick Thohir Soal Kasus Pramugari Garuda

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton oleh mantam Direktur Utama PT Garuda Indonesia4134094 (Persero) Tbk Ari Askhara tampaknya berbuntut panjang. Usai kasus penyelundupan, polemik intrik yang dilakukan oleh awak kabin pesawat juga mencuat di permukaan.

Ada skandal di dalam awak kabin pesawat di mana ada tindak diskriminasi ataupun pelecehan di dalamnya. Selain itu, kebijakan-kebijakan aneh juga muncul di dalam sistem awak kabin pesawat.

Terbaru, beberapa pramugari terpaksa harus kena grounded (dilarang terbang), hanya karena membagikan foto-foto yang kini sedang viral. Mengetahui hal tersebut, Hotman Paris langsung bertindak dengan membuat video yang diperuntukan untuk Menteri BUMN Erick Thohir.

"Halo berita terbaru di bulan Desember, seorang pramugari baru-baru ini di-grounded oleh salah seorang oknum pimpinan Garuda," ungkapnya dalam video di laman akun Instagramnya.

Yang tak habis pikir, alasan diberikan larangan izin terbang ini hanya karena mem 'forward' sebuah foto yang menunjukkan potret berbeda dari seorang pramugari.

"Hanya karena pramugari tersebut mem-forward foto-foto dari cewek pramugari yang katanya dekat dengan pimpinan Garuda Indonesia yaitu foto-foto 'before and after' oplas (operasi plastik), ya hanya kerena itu," sambungnya menjelaskan.

Kasus itu dinilai tidak etis sebab kebaikan yang ingin diutarakan justru berakhir dengan kebijakan yang menghukumnya. Maka dari itu, Hotman Paris ingin Erick Thohir selaku Menteri BUMN segera menindak lanjuti.

"Hallo sobat saya Menteri BUMN, Pak Erick, nih Hotman Paris nih cepat dong bertindak kasihan tuh pramugari di grounded satu bulan hanya gara-gara forward foto. Oke, salam Kopi Joni lagi di Garuda." jelas Hotman Paris dalam video tersebut.

Respons Erick Thohir

Erick Thohir Rapat Perdana di DPR
Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengikuti rapat dengan Komisi VI DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/12/2019). Rapat membahas Penyertaan Modal Negara (PMN) pada Badan Usaha Milik Negera tahun anggaran 2019 dan 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Tidak menunggu lama, Erick Thohir segera merespons keinginan Hotman Paris yang memang bertujuan untuk kebaikan bersama. Dikutip dari Instagramnya, Menteri BUMN, Erick Thohir mengirimkan pesan untuk Hotman Paris melalui aplikasi WhatsApp.

"Tadi malam, menteri BUMN sahabat gue, Erick Thohir, WA gua, minta nama pramugari Garuda yang di-grounded satu bulan, hanya gara-gara men-share foto cewek yang katanya dekat sama oknum pimpinan Garuda." papar Hotman Paris di video yang berbeda.

Mengetahui jika Erick Thohir hendak menindak lanjuti kasus itu, Hotman Paris ingin para pramugari segera mengirimkan nama-nama yang terseret (di grounded) kepada bapak menteri.

"Hei teman-teman pramugari Garuda, kalau memang anda solider sama teman, kirim nama pramugari itu kepada Pak Erick Thohir, Menteri BUMN, agar ditindak lanjuti," jelas Hotman Paris.

Mengejutkan, menurut Hotman Paris, oknum pelaku yang meng-grounded pramugari tersebut masih menjabat. Jika ini sebuah fakta yang tersembunyi, maka oknum tersebut harus diberikan segera ditindak lanjuti.

"Katanya oknum pimpinan Garuda yang meng-grounded pramugari itu masih menjabat. Masih menjabat jadi salah satu senior di Garuda," terangnya.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Sumber : Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/4140726/cerita-hotman-paris-di-wa-erick-thohir-soal-kasus-pramugari-garuda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Hotman Paris di-WA Erick Thohir Soal Kasus Pramugari Garuda"

Post a Comment

Powered by Blogger.