Search

Ditunjuk Jadi Komut PLN, Amien Sunaryadi Merapat ke Kantor Erick - detikFinance

Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PLN (Persero) digelar sore ini di Kementerian BUMN. Agendanya adalah perubahan direksi dan komisaris PLN.

Dari pantauan detikcom, Amien Sunaryadi tiba di kementerian sekitar pukul 16.30 WIB. Ia mengenakan batik warna coklat.

Amien tak banyak bicara saat tiba. Ia hanya melempar senyum saat ditanya awak media.


Amien ialah mantan Ketua SKK Migas yang ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris Utama PLN. Bukan hanya Amien, Erick juga menunjuk Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN.

Erick Thohir sebelumnya mengatakan, penunjukan dua tokoh ini menimbang rekam jejaknya.

"Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah," kata Erick dalam keterangannya, Senin (23/12/2019).


PLN bakal memiliki tugas yang berat mulai dari merealisasikan rasio elektrifikasi di Indonesia hingga menciptakan tarif listrik yang efisien baik untuk masyarakat dan industri.

Selain itu, para pimpinan PLN ini juga ditugaskan untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Salah satu yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru

Simak Video "Tiba di Kementerian BUMN, Amien Sunaryadi Cuma Lempar Senyum"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiamh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vZW5lcmdpL2QtNDgzMzQ5Ny9kaXR1bmp1ay1qYWRpLWtvbXV0LXBsbi1hbWllbi1zdW5hcnlhZGktbWVyYXBhdC1rZS1rYW50b3ItZXJpY2vSAQA?oc=5

2019-12-23 09:48:15Z
52781956506619

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditunjuk Jadi Komut PLN, Amien Sunaryadi Merapat ke Kantor Erick - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.