KOMPAS.com - Oreo Supreme tengah menjadi perbincangan karena harganya yang "super" untuk sebungkus biskuit.
Sejumlah Youtuber terkenal memang me-review biskuit Oreo berwarna merah tersebut.
Di sebuah marketplace di Indonesia, untuk sebungkus Oreo Supreme berisi tiga keping biskuit dibanderol dengan harga beragam, rata-rata hampir Rp 600.000.
Ternyata, ada juga yang membelinya.
Disebutkan, ada pembeli yang rela mengeluarkan uang sebesar 1.250 dollar AS atau setara 18,6 juta untuk 12 keping biskuit Supreme Oreo.
Mengapa mereka mau merogoh kocek dalam untuk biskuit ini?
Sosiolog Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Drajat Tri Kartono mengatakan, merk Supreme dari Amerika Serikat telah sukses membuat ikonnya menjadi suatu identitas populer.
Baca juga: Mengenal Apa Itu Oreo Supreme, Harganya hingga Budaya Hypebeast...
Kolaborasi dengan Oreo bukan pada fungsi makanan, tetapi lebih karena image dan reputasi.
Dalam Ilmu Soiologi, kata dia, disebut modal simbolik.
https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibWh0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vdHJlbi9yZWFkLzIwMjAvMDUvMTUvMjAwMDAwNjY1L3RpZ2Eta2VwaW5nLW9yZW8tc3VwcmVtZS1kYW4tbW9kYWwtc2ltYm9saWstcGVtYmVsaW55YS3SAW1odHRwczovL2FtcC5rb21wYXMuY29tL3RyZW4vcmVhZC8yMDIwLzA1LzE1LzIwMDAwMDY2NS90aWdhLWtlcGluZy1vcmVvLXN1cHJlbWUtZGFuLW1vZGFsLXNpbWJvbGlrLXBlbWJlbGlueWEt?oc=5
2020-05-15 13:00:00Z
52782183747276
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Tiga Keping Oreo Supreme dan Modal Simbolik Pembelinya... - Kompas.com - KOMPAS.com"
Post a Comment