Search

Umumkan Reksa Dana Sinarmas Dibekukan, Dirut Bibit Langsung Dipecat? - detikFinance

Jakarta -

Di tengah polemik yang terjadi dengan PT Sinarmas Asset Management (SAM), ada kabar mengejutkan dari PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id). Wellson Lo yang merupakan Direktur Utama perusahaan platform penjualan reksa dana itu mengumumkan pengunduran diri.

Pengumuman pengunduran diri itu disebar kepada seluruh nasabah Bibit melalui yang dilakukan oleh Wellson sendiri. detikcom mendapatkannya dari salah satu nasabah.

"Saya akan mundur dari posisi saya sebagai Direktur Utama dari PT Bibit Tumbuh Bersama efektif hari ini. Jabatan saya akan saya serahkan sepenuhnya kepada Sigit Kouwagam yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur," tulis Wellson dilansir, Kamis (28/5/2020).

Informasi itu diperkuat dengan adanya keterangan resmi dari pihak perusahaan. Namun dalam keterangan resmi itu pihak Bibit mengaku melakukan perombakan direksi dengan mencopot Wellson dari dari posisinya karena berkaitan dengan SAM. Perusahaan juga telah menyampaikan permintaan maaf.

"Perusahaan melakukan pergantian posisi direktur setelah adanya pertimbangan yang kurang tepat, terkait saran yang dikirimkan Bibit tentang produk reksa dana Sinarmas Asset Management. Langkah pergantian kepemimpinan diambil setelah Bibit menerbitkan surat permintaan maaf secara terbuka pada 27 Mei 2020," bunyi keterangan tertulis tersebut.

Presiden Direktur PT Bibit Tumbuh Bersama yang baru, Sigit Kouwagam menegaskan sesuai dengan sistem S-INVEST tanggal 28 Mei 2020, nasabah sudah dapat kembali melakukan transaksi transaksi subscription dan switching atas produk reksa dana Sinarmas Asset Management seperti sebelumnya.


"Bibit tidak pernah meragukan kemampuan dan kekuatan Sinarmas Asset Management. Saran yang diberikan tentang produk reksa dana Sinarmas Asset Management pada 26 Mei 2020, tidak tepat," kata Sigit.

Sebelumnya produk reksa dana milik PT Sinarmas Asset Management dibakarkan terkena suspensi atau dibekukan oleh OJK. Kabar itu digaungkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id), platform agen penjual produk reksa dana milik Sinarmas.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMidmh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYnVyc2EtZGFuLXZhbGFzL2QtNTAzMTU4Ni91bXVta2FuLXJla3NhLWRhbmEtc2luYXJtYXMtZGliZWt1a2FuLWRpcnV0LWJpYml0LWxhbmdzdW5nLWRpcGVjYXTSAQA?oc=5

2020-05-28 05:15:55Z
52782203408524

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Umumkan Reksa Dana Sinarmas Dibekukan, Dirut Bibit Langsung Dipecat? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.