Search

Disomasi SAM: Ex CEO Bibit Minta Maaf, Begini Penjelasannya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mencabut suspensi atas produk reksa dana yang dikelola PT Sinarmas Asset Management (SAM) per hari ini. Setelah pencabutan suspensi tersebut, mantan dan CEO Bibit menyampaikan penjelasan terkait masalah yang sempat berkembang antar kedua pihak.  

CEO PT Bibit Tumbuh Bersama yang baru, Sigit Kouwagam dan mantan CEO dan Founder Bibit Wellson Lo memberikan penjelasan terkait duduk perkara masalah yang terjadi dan langsung meminta maaf karena menyampaikan informasi yang tidak akurat mengenai 7 reksa dana Sinarmas yang dibekukan OJK.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit meminta maaf karena Bibit telah menyampaikan informasi yang tidak akurat dan tergesa-gesa.


"Saya Sigit Kouwagam, memohon maaf kepada PT Sinarmas Asset Management atas informasi yang kami berikan tentang produk yang kami pada 26 Mei yang bersifat tidak tepat, suspensi tersebut hanya bersifat sementara dan sesuai dengan sistem S-INVEST, nasabah bisa kembali melakukan transaksi, subscription dan switching atas produk Sinarmas Asset Management di platfom manapun, termasuk Bibit," kata Sigit, dalam konferensi pers petang ini, Kamis (28/5/2020).
Wellson Lo menambahkan bahwa informasi yang disampaikan Bibit yang memberikan saran penjualan reksa dana Sinarmas tidak tepat.

Sebenarnya, lanjut Wellson, sejak awal perusahaan tidak pernah meragukan kekuatan Sinarmas Asset Management untuk melanjutkan operasional.
Hal ini sudah terbukti Sinarmas dengan dibuka kembali suspensinya oleh OJK dan saat ini sudah bisa dibeli kembali seperti biasa.

"Jadi di sini kami mengakui, langkah yang kami ambil tidak tepat, sebagai tanggung jawab saya sebagai direktur utama, maka saya memutuskan untuk mundur dari jabatan saya dan menyerahkan jabatan saya kepada Pak Sigit Kouwagam," katanya.

Adapun, terkait upaya hukum yang sebelumnya ditempuh oleh manajemen Sinarmas Asset dengan menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum dan melayangkan somasi secara terbuka, Bibit menempuh jalan damai dengan menjaga hubungan baik dengan pihak terkait.

"Untuk proses hukum yang terjadi, kami mungkin akan fokus pada satu hal, kami menyadari beberapa tindakan yang kami lakukan bersifat tergesa-gesa dan kurang bijaksana," kata Sigit melanjutkan.

"Untuk proses hukum yang terjadi apa yang kami coba lakukan adalah menjaga hubungan yang baik dengan semua pihak. Untuk selanjutnya kami akan coba terus meningkatkan komunkasi kami dengan pihak yang terkait," pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMDUyODE4MTEwNS0xNy0xNjE2MTgvZGlzb21hc2ktc2FtLWV4LWNlby1iaWJpdC1taW50YS1tYWFmLWJlZ2luaS1wZW5qZWxhc2Fubnlh0gEA?oc=5

2020-05-28 11:39:58Z
CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMDUyODE4MTEwNS0xNy0xNjE2MTgvZGlzb21hc2ktc2FtLWV4LWNlby1iaWJpdC1taW50YS1tYWFmLWJlZ2luaS1wZW5qZWxhc2Fubnlh0gEA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Disomasi SAM: Ex CEO Bibit Minta Maaf, Begini Penjelasannya - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.