Search

Dibombardir Sentimen Positif, IHSG Bakal 'Ngamuk' Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kembali mulai bergeliatnya aktivitas perekonomian dengan skenario normal baru terus memberikan asa dan menjadi katalis positif bagi para pelaku pasar untuk mengambil posisi.

Meski masih menghadapi tekanan jual, tetapi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berhasil melaju di teritori positif. Menutup perdagangan Rabu kemarin (27/5/2020), IHSG menguat 0,31% ke posisi 4.641,55 poin, padahal awal perdagangan sempat terseok-seok.

Nilai transaksi mencapai Rp 7,23 triliun dengan volume 7,18 miliar saham. Frekuensi perdagangan mencapai 474,625 kali transaksi. Adapun, pelaku pasar asing masih mencatatkan aksi jual bersih sebesar Rp 274,26 miliar.


Head of Research Division PT BNI Sekuritas, Damhuri Nasution mengatakan, kenormalan baru menjadi pilihan agar aktivitas ekonomi tidak semakin terpukul.


Sebabnya, kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan waktu yang cukup panjang telah menyebabkan kinerja perekonomian terus menurun, banyak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK), dan pendapatan masyarakat juga terus menurun.

"Dengan kondisi seperti itu, maka pilihannya adalah membolehkan masyarakat kembali bekerja secara bertahap, namun harus tetap menjalankan protokol menghindari penularan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan kebersihan. Dengan demikian diharapkan ekonomi akan mulai pulih secara bertahap," katanya kepada CNBC Indonesia, Kamis (28/5/2020).

Head of Research PT MNC Sekuritas, Edwin Sebayang memprediksi, IHSG akan kembali melanjutkan tren penguatannya pada perdagangan hari ini. Sentimen positif datang dari menguatnya indeks Dow Jones Industrial Average di Wall Street sebesar 2,21% serta penguatan harga komoditas CPO sebesar 4,06%.


"Sentimen tersebut berpotensi mendorong kembali penguatan IHSG dalam perdagangan di hari Kamis ini," kata Edwin Sebayang, dalam risetnya, Kamis (28/5/2020).

Edwin menuturkan, secara valuasi masih cukup banyak saham sangat menarik untuk dibeli dengan merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan pembelian saham dari sektor bank, batu bara, properti, industri dasar, konstruksi, telekomunikasi, CPO, retail dan infrastruktur dalam perdagangan.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMidWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMDUyODA4NDE0MC0xNy0xNjEzODYvZGlib21iYXJkaXItc2VudGltZW4tcG9zaXRpZi1paHNnLWJha2FsLW5nYW11ay1oYXJpLWluadIBAA?oc=5

2020-05-28 01:46:51Z
52782205971424

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dibombardir Sentimen Positif, IHSG Bakal 'Ngamuk' Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.