Search

AP II Bakal Kelola 3 Bandara Baru di 2019

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II bakal mengelola tiga bandara baru di Indonesia. Hal tersebut dengan sistem Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara.

Tiga bandara tersebut adalah Bandar Udara Raden Inten Lampung, Bandar Udara Fatmawati yang berlokasi di Bengkulu serta Bandar Udara Tanjung Pandang di Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara, selama 2018, AP II telah mengelola beberapa bandara baru yang tersebar di Indonesia. Seperti Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dan Bandara Banyuwangi Jawa Timur.

"Total AP II telah mengelola 16 Bandara di seluruh wilayah Indonesi," ujar Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, Selasa (1/1/2019).

AP II juga akan melakukan strategic partnership untuk pengembangan kawasan Bandara Kualamanu yang nanti akan dijadikan HUB bagian barat Indonesia.

Selain iitu, AP II juga akan membangun Business Hub di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru serta perluasan terminal maupun airside di bandara-bandara cabang lainnya yang dikelola oleh AP II.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3861020/ap-ii-bakal-kelola-3-bandara-baru-di-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AP II Bakal Kelola 3 Bandara Baru di 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.