Search

5 Cara Agar Hobi dalam Berbisnis Berubah Menjadi Karier

Liputan6.com, Jakarta - Sewaktu masih kecil, banyak orang tua yang mengajarkan anaknya untuk memilih karier yang sesuai hobi dan mencintai apa yang dikerjakan. Ajaran ini kemudian dibawa hingga beranjak dewasa. Kini, bagi kebanyakan orang hal ini menjadi acuan karier mereka.

Kebanyakan orang terus mencari rasa kecintaan dan semangat itu dalam membangun karier dan bisnis. Namun pada saat yang sama hanya sedikit yang menemukannya. Ini karena apa yang Anda senangi tidak selalu masuk akal untuk kehidupan karier.

Sebagai alternatif, ada orang yang berusaha menjadikan hobinya sebagai karier. Contoh yang paling sering ditemui adalah sebagai pebisnis.

Namun, perlu diingat, menjalankan bisnis sebagai hobi juga tidak boleh dianggap enteng bila ingin memiliki bisnis yang berkelanjutan.

Penulis buku So You Want to Be a Work-At-Home Mom Jill Hard menuliskan dalam bukunya, “Menjalankan bisnis bukan pekerjaan yang mudah, dibutuhkan ketekunan dan determinasi.

"Jika Anda melihat bisnis Anda sebagai hobi yang kebetulan menghasilkan uang, kemungkinan besar bisnis tersebut hanya akan berkembang di tahap itu saja," kata dia.

Dia mengatakan, pikirkan bisnis yang sedang Anda jalani sekarang. Apakah Anda memperlakukannya sebagai hobi alih-alih sebuah karier? Hal itu perlu diubah.

Berikut lima caranya, seperti dilansir dari Entrepreneur.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3654034/5-cara-agar-hobi-dalam-berbisnis-berubah-menjadi-karier

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Cara Agar Hobi dalam Berbisnis Berubah Menjadi Karier"

Post a Comment

Powered by Blogger.