Search

60 ATM Bank Mandiri di Donggala dan Palu Alami Gangguan

Liputan6.com, Jakarta - Pasca gempa dengan magnitudo 7,4 di Donggala yang diikuti tsunami dan beberapa gempa susulan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) langsung bergerak aktif mengamankan stabilitas kebutuhan masyarakat di daerah yang terdampak musibah.

Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal ‎mengatakan, untuk layanan perbankan, Bank Mandiri saat ini pun tengah berupaya menyiapkan dan mengoptimalkan sarana pendukung layanan perbankan. Ini agar masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan di cabang-cabang terdekat dari lokasi cabang yang terdampak gempa.

Kondisi kantor layanan di sekitar Donggala saat ini, terdapat 7 kantor layanan Bank Mandiri yang mengalami kerusakan. Bahkan 1 di antaranya, yaitu kantor cabang di Sigi yang sama sekali tidak dapat digunakan.

"Kemudian hingga saat ini tercatat sekitar 60 mesin ATM Bank Mandiri di wilayah Donggala dan Palu mengalami gangguan akibat terputusnya jaringan listrik," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Untuk itu, Bank Mandiri telah menerjunkan lebih dari 100 relawan untuk mendukung tanggap darurat bencana gempa dan tsunami di Donggala. Relawan yang terdiri dari pegawai Bank Mandiri di berbagai daerah itu mendukung evakuasi dan penyiapan posko bantuan serta dapur umum di lokasi terdampak bencana.

Pengiriman relawan dilakukan secara bertahap dan bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"BUMN akan terus hadir untuk memberikan bantuan penanganan bencana, agar masyarakat terbantu dalam memperoleh kebutuhan dasar seperti bahan makanan, air bersih maupun tempat berlindung," tandas dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3655757/60-atm-bank-mandiri-di-donggala-dan-palu-alami-gangguan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "60 ATM Bank Mandiri di Donggala dan Palu Alami Gangguan"

Post a Comment

Powered by Blogger.