Search

Terminal BBM Pertamina Hanya Rusak Ringan Akibat Gempa Donggala

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (persero) memastikan fasilitas penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liqufied Petroleum Gas (LPG) di Wilayah Donggala, Sulawesi Tengah, hanya mengalami kerusakan keci. Untuk diketahui,  gempa bumi dengan magnitudo 7,7 mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018), pukul 17.02 WIB.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, M Roby Hervindo‎, mengatakan bahwa gempa tersebut tidak membuat merusak yang berarti di Terminal BBM Donggala. Namun, dia belum bisa menjelaskan detail kerusakan karena keterbatasan komunikasi.

"Kami masih kesulitan komunikasi dengan unit di sana. Tapi berdasarkan informasi Terminal BBM ‎Donggala hanya sedikit mengalami kerusakan," kata Robi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta,Jumat (29/9/2018).

Selain Terminal BBM, faslitas penyaluran LPG berupa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) di wilayah Palu juga ‎tidak mengalami kerusakan parah. "SPBBE saat ini tidak ada kerusakan signifikan," tuturnya.

Meski begitu, Robu belum bisa memastikan dampak gempa terhadap penyaluran BBM di wilayah wilayah tersebut. Sebab ‎Terminal‎ BBM Donggala tidak melayani penyaluran saat malam hari.

‎"Donggala kalau malam tidak ada jadwal penyaluran, sehinga sampai saat ini belum diketahui jalur penyaluran terganggu atau tidak, tapi dipastikan tidak ada kerusakan yang berarti‎,"tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3654894/terminal-bbm-pertamina-hanya-rusak-ringan-akibat-gempa-donggala

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terminal BBM Pertamina Hanya Rusak Ringan Akibat Gempa Donggala"

Post a Comment

Powered by Blogger.