Search

Pertamina Salurkan Solar untuk Genset RS dan PLN Pasca Gempa Palu

Roby menuturkan, Pertamina telah menyuplai kebutuhan PLN ke PLTD Topoyo dan PLTD Pasangkayu di Sulbar, dengan mekanisme alih suplai dari Pare-pare. Sementara  suplai ke PLTD Siboang di Sulteng, dipasok dari Toli Toli.

"Untuk PLTD lain di Palu, kami akan terus koordinasikan dengan PLN wilayah Sulutenggo untuk pengambilan BBM dari depot terdekat seperti Toli Toli, Poso dan Gorontalo," ujar Roby.

Roby Hervindo menambahkan, Pertamina juga melakukan pengisian ke Kapal SAR kendari sebanyak 20 ribu liter via TBBM Poso untuk kebutuhan penanganan bencana.

Saat ini dalam perjalanan AMT agen PT Meta Indah sebanyak 5 ribu liter untuk kebutuhan darurat genset-genset di Palu.

Pertamina juga telah berkoordinasi dengan Bekang Kodam Merdeka untuk pengambilan BBM) untuk pengisian di Bitung/Gorontalo untuk selanjutnya dibawa oleh tim Kodam ke Palu.

"Kami mengupayakan seluruh pihak bisa mendapatkan pasokan solar. Namun, tetap prioritas pada layanan kemanusiaan, agar penanganan korban dan pemulihan pasca gempa teratasi," kata Roby.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Melalui pantauan udara, bagian pesisir di Kota Palu merupakan wilayah terdampak gempa dan tsunami paling parah. Banyak bangunan yang terlihat rata dengan tanah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3656284/pertamina-salurkan-solar-untuk-genset-rs-dan-pln-pasca-gempa-palu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Salurkan Solar untuk Genset RS dan PLN Pasca Gempa Palu"

Post a Comment

Powered by Blogger.