Search

Begini Kondisi Rumah MBR di Sulawesi Tengah

Selain itu, Kementerian PUPR juga telah menerjunkan sejumlah alat berat untuk membantu penanganan tanggap darurat bencana gempa bumi magnitudo 7,4 yang terjadi di Palu dan Donggala pada Jumat 28 September 2018 lalu.

Seperti peralatan air bersih dari tiga Gudang PUPR di Makassar, Surabaya dan Bekasi dalam bentuk mobil tangki air, mobil instansi pengolahan air, mobil tinja dan mobil lapangan sebanyak 35 unit, WC knockdown 49 unit, hidran umum 25 unit, dan genset 3 unit.

Pengiriman peralatan air bersih dan sanitasi dari Bekasi dan Surabaya akan dilakukan menggunakan kapal laut dan diperkirakan tiba dalam kurun waktu 5-6 hari. Sementara peralatan dari Makassar akan dikirimkan melalui jalur darat.

Tambahan alat berat lain juga telah dikirimkan Kementerian PUPR pada Minggu, 30 September 2018. Yakni sebanyak 4 unit excavator, 6 unit loader, 7 unit dump truck dan 1 unit grader. Pengerahan alat berat ini berasal dari beberapa Balai Jalan maupun dari proyek Kebon Kopi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Melalui pantauan udara, bagian pesisir di Kota Palu merupakan wilayah terdampak gempa dan tsunami paling parah. Banyak bangunan yang terlihat rata dengan tanah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3656146/begini-kondisi-rumah-mbr-di-sulawesi-tengah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Kondisi Rumah MBR di Sulawesi Tengah"

Post a Comment

Powered by Blogger.