Search

Pasca Anjlok, Menhub Pastikan Layanan Kereta Api di Nagreg Sudah Normal

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pelayanan kereta api akan kembali berlangsung normal pasca kejadian kereta api anjlok di jalur Nagreg. PT KAI, kata dia, tengah melakukan proses perbaikan.

"Kereta api memang kita ada sedikit masalah di sekitar Nagreg ada musibah anjlok, tapi dalam waktu cepat sudah recovery," kata dia, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (4/6/2019).

Sementara Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, kereta api sudah dapat beroperasi normal. Ini dia sampaikan dalam teleconference dengan Budi Karya.

"Garut dan Nagreg, persis di titik, anjlok sudah selesai 16.00 WIB. Jadi diharapkan melalui sana dari arah sana kereta api Pangandaran, besok insya Allah normal," ujar Edi.

PT KAI, lanjut Edi, sudah melakukan berbagai upaya preventif agar kejadian serupa dapat dihindarkan. Salah satu langkah yang dilakukan ada memberlakukan pembatasan kecepatan.

"Kurang lebihnya sama, apakah tidak dilakukan upaya preventif, pembatasan kecepatan, dilakukan perkuatan di titik itu, karena titik berulang," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3983562/pasca-anjlok-menhub-pastikan-layanan-kereta-api-di-nagreg-sudah-normal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasca Anjlok, Menhub Pastikan Layanan Kereta Api di Nagreg Sudah Normal"

Post a Comment

Powered by Blogger.