Maskapai Lion Air masuk daftar maskapai dengan layanan terburuk di dunia. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan platform layanan travel Bounce.
Merespons hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, Lion Air dan Wings Air dalam melayani penerbangan penumpang berjadwal (regular flight) termasuk kategori maskapai berbiaya rendah atau hemat (low cost carrier). Salah satunya tidak menyediakan/memberikan makan dan minuman di pesawat (inflight meals) secara gratis.
"Untuk memberikan rasa kenyamanan dan pengalaman terbang menyenangkan, layanan hiburan gratis di pesawat (inflight entertainment) sudah tersedia dan dikembangkan secara bertahap, cara mudah: download aplikasi Tripper dari Google Play Store dan Apps store," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11/2022).
Dia melanjutkan, seluruh operasional tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sesuai standar protokol kesehatan.
"Lion Air dan Wings Air mengucapkan terima kasih atas saran, kritik/masukan, berupa data, catatan serta bentuk lainnya dari berbagai pihak sebagai salah satu rekomendasi dalam mendukung perbaikan layanan dan operasional penerbangan," ujarnya.
"Lion Air dan Wings Air terus berusaha memperbaiki, mempertahankan tingkat ketepatan waktu (on time performance/ OTP) serta mempersiapkan ke level ketepatan waktu operasional terbaik," sambungnya.
Jelasnya, faktor-faktor yang mempengaruhi penundaan penerbangan, pembatalan, pengalihan dan pemulihan (recovery) seperti cuaca, teknis serta lainnya selalu dilakukan analisis dan evaluasi (pengkajian operasional).
Lion Air dan Wings Air mengoptimalkan pesawat udara dengan mengelola/mengatur rotasi (pergerakan pesawat) disesuaikan jarak pada rute, infrastruktur dan peralatan pendukung, konektivitas rute penerbangan melalui berbagai bandar udara (multi hub) dan lainnya.
"Berbagai strategi yang diimplementasikan antara lain menggunakan sistem terstruktur dan berkesinambungan antara perawatan pesawat (maintenance), tim operasional serta keputusan yang cepat (quick action) guna menentukan rotasi baru apabila ada hambatan yang terjadi di lapangan (irregularities) guna mengurai dampak keterlambatan penerbangan," jelasnya.
Bersambung ke halaman selanjutnya.
https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMifWh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWVrb25vbWktYmlzbmlzL2QtNjQwMzgxNy9saW9uLWFpci1hbmdrYXQtYmljYXJhLXNvYWwtbWFzdWstZGFmdGFyLW1hc2thcGFpLXRlcmJ1cnVrLWRpLWR1bmlh0gEA?oc=5
2022-11-13 09:58:35Z
1642076467
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Lion Air Angkat Bicara soal Masuk Daftar Maskapai Terburuk di Dunia - detikFinance"
Post a Comment