Search

Menko Darmin: Ekonomi Indonesia Lebih Baik dari Negara Tetangga

Sebelumnya, Darmin Nasution menggelar rapat koordinasi terkait dengan peningkatan ekspor di Kantornya, Jakarta. Adapun rapat ini dihadiri oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Enggartiasto menyebut bahwa hasil rapat yang dipimpin oleh Menko Darmin tersebut telah menghasilkan beberapa bahasan mengenai upaya dalam meningkatkan ekspor. Salah satunya, adalah meninjau kembali beberapa sektor-sektor yang memerlukan penanganan khusus untuk didorong eskpornya.

"Secara keseluruahan kita (membahas) mengenai bagaimana meningkatkan ekspor tadi. Terus yang wilayah saya tadi (diminta) perjanjian dagangnya segera diselesaikan," kata Menteri Enggar saat ditemui usai melakukan rakor di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, pada pertengahan Desember lalu.

Enggartiasto mengakui, saat ini baru ada beberapa perjanjian dagang yang telah diselesaikan oleh Kementerian Perdagangan. Salah satunya, melalui perjanjian kerjasama lndonesia-EFTA Comprehensive Economic Partnership Agreement (lE-CEPA). Namun, masih ada beberapa perjanjian dagang yang mesti diselesaikan dalam waktu dekat.

"Kita akan speed up berbagai perjanjian yang lain yang on the pipeline. EFTA sudah, Australia tinggal tanda tangan, Chile sudah. Yang on the pipeline itu Mozambique, Tunisia, Maroko, EU dan RCEP. Dua besar yang trakhir ini tidak mudah tapi kita harus segera selesaikan," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3861337/menko-darmin-ekonomi-indonesia-lebih-baik-dari-negara-tetangga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menko Darmin: Ekonomi Indonesia Lebih Baik dari Negara Tetangga"

Post a Comment

Powered by Blogger.