Search

Pecah Rekor, Harga Makan Siang dengan Warren Buffett Capai Rp 64,28 Miliar

Liputan6.com, Omaha - Acara makan siang bersama miliarder Warren Buffett tahun ini laku dengan harga fantastis melewati tahun-tahun sebelumnya. "Tiket" makan siang laku dijual hingga USD 4,5 juta atau Rp 64,28 miliar (USD 1 = Rp 14.285).

Dilaporkan Reuters, identitas pembeli tersebut tidak diketahui, sama seperti yang terjadi dalam 4 tahun terakhir. Dalam acara ini, pemenang dapat bebas berdiskusi dengan Warren Buffett kecuali tentang investasi di masa depan.

Harga USD 4,5 juta tersebut memecahkan rekor sebagai makan siang termahal bersama Warren Buffett sejak tradisi ini dimulai tahun 2000 silam. Tahun lalu makan siang bersama Buffett laku terjual seharga USD 3,3 juta. Uang hasil penjualan acara ini akan disumbangkan ke organisasi sosial bernama Glide asal San Fransisco.

Pada tahun 2000 hingga 2002, harga makan siang bersama Warren Buffett masih di kisaran USD 20 ribu hingga USD 25 ribu. Angka itu setara Rp 285 juta sampai Rp 357 juta jika dihitung dengan kurs 2019.

Harga tiket mulai menembus jutaan dolar pada tahun 2018. Kala itu pebisnis Zhao Danyang asal China merogoh uang sebesar USD 2,1 juta (setara Rp 29,99 miliar) demi bertemu sang investor legendaris.

Warren Buffett dilaporkan merasa senang atas hasil penjualan tiket yang dilelang tersebut. Pihak organisasi Glide juga menyambut gembira kabar hasil lelang.

"Sebagai organisasi ini berarti besar bagi kami. Uangnya akan menolong ribuan orang di kota ini," ujar Presiden Glide, Karen Hanrahan.

Glide merupakan organisasi amal favorit mendiang istri pertama Warren Buffett. Organisasi itu menyediakan makanan gratis, tempat bernaung, tes HIV dan Hepatitis C, pelatihan kerja, tempat penitipan anak, dan program setelah sekolah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3982075/pecah-rekor-harga-makan-siang-dengan-warren-buffett-capai-rp-6428-miliar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pecah Rekor, Harga Makan Siang dengan Warren Buffett Capai Rp 64,28 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.