Search

Soal Pabrik Tesla di Indonesia, Elon Musk Bilang Begini - detikOto

Jakarta -

Tesla dikabarkan bakal mendirikan pabrik di Indonesia. Diberitakan Bloomberg, pabrik Tesla di Indonesia itu memiliki kapasitas produksi hingga 1 juta unit per tahun.

Selain itu, pabrik Tesla di Indonesia Indonesia juga akan menjadi bagian dari rantai pasok dunia. Artinya, produk kendaraan listrik Tesla di Indonesia bisa diekspor ke sejumlah negara, termasuk juga negara-negara di Asia Tenggara yang memiliki potensi market 675 juta konsumen.

Elon Musk kemudian angkat bicara soal rumor tersebut. Dalam akun Twitternya, Elon membalas cuitan soal berita tersebut.

"Mohon untuk lebih hati-hati menulis artikel yang menyebutkan 'sumber yang tidak disebutkan namanya' karena kebanyakan mereka salah," tulis Elon.

Pemerintah Indonesia memang diketahui terus merayu Tesla untuk menanamkan investasi di Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bahkan yakin betul Tesla akan berinvestasi di Indonesia. Apalagi, Luhut menjanjikan kepada Tesla jika membuat pabrik di Indonesia pasti untung.

"Market kita besar. Di mana kalian melawan kami. Kami kelas menengah 60 juta (orang), penduduk kami 280 juta (orang), kalian di Thailand berapa sih. Jadi market size aja kita udah lebih besar. Jadi kita harus agak sombong dikit gitu, dan pede," ungkap Luhut pada November 2022.

Sejak pertemuan delegasi Indonesia di pabrik perakitan kendaraan listrik Tesla di Austin, Texas, pada 26 April lalu. pihak Kemenko Marves dan tim dari Tesla yang ditunjuk oleh Elon Musk terus melakukan negosiasi secara intensif untuk merumuskan berbagai hal terkait detail formula investasi yang akan dipakai. Namun, keputusan akhir mengenai investasi akan berada di tangan perusahaan mobil listrik asal Amerika itu.

Tesla sebelumnya dikabarkan akan membangun pabrik di wilayah Batang, Jawa Tengah. Hingga saat ini belum ada kabar resmi terkait pabrik Tesla tersebut. Tesla sendiri memiliki ambisi membangun 10 hingga 12 pabrik secara global di berbagai belahan dunia. Selain Indonesia, kabarnya Meksiko juga sedang diincar sebagai salah satu negara tujuan pembangunan pabrik Tesla.

Simak Video "Jawaban Elon Musk soal Tesla Disebut Segera Bangun Pabrik di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiXWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC02NTEyMTg1L3NvYWwtcGFicmlrLXRlc2xhLWRpLWluZG9uZXNpYS1lbG9uLW11c2stYmlsYW5nLWJlZ2luadIBYWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC02NTEyMTg1L3NvYWwtcGFicmlrLXRlc2xhLWRpLWluZG9uZXNpYS1lbG9uLW11c2stYmlsYW5nLWJlZ2luaS9hbXA?oc=5

2023-01-12 09:07:15Z
1734988617

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Pabrik Tesla di Indonesia, Elon Musk Bilang Begini - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.