Search

JD.ID Bangkrut, Segera Tarik Saldo Anda! Ini Caranya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - JD.ID resmi memberitahukan akan berhenti beroperasi per 31 Maret 2023. Pemesanan barang di e-commerce tersebut disetop pada 15 Februari mendatang.

"Untuk transaksi yang selesai sebelum tanggal penghentian layanan, perusahaan akan memenuhi pesanan seperti biasa, layanan purna jual dan dukungan akan tetap tersedia," kata JD.ID melalui laman resminya.

Bagi pelanggan yang masih memiliki saldo uang di JD.ID atau disebut 'JD Balance', sebaiknya segera menariknya sebelum layanan tutup permanen. Pasalnya pada 31 Maret mendatang, JD.ID menegaskan aplikasinya akan dihapus dari App Store dan Play Store.

Situsnya juga tak akan bisa lagi diakses. Jangan sampai saldo Anda tertahan di dalam. "Kami menyarankan Anda untuk menggunakan aset di akun Anda sesegera mungkin," kata JD.ID.

"Karena JD.ID akan offline mulai 31 Maret, harap selesaikan penarikan saldo JD Balance sebelum waktu tersebut. Anda tidak dapat lagi menarik uang tunai di aplikasi JD.ID setelah batas waktu tersebut," JD.ID menambahkan.

Cara Menarik Saldo dari JD Balance

JD.ID juga menjelaskan cara untuk menarik dana dari JD Balance. Pertama harus lebih dulu mendaftarkan nomor rekening, dan pastikan sudah memasukkannya dengan benar.

Setelah itu, pelanggan sudah bisa menarik dana ke rekening banknya. JD.ID menyatakan estimasi penarikan dana sekitar 1-3 hari kerja.

Berikut cara penarikan dana JD Balance ke rekening bank, dikutip dari laman resmi perusahaan:

1. Masuk ke menu JD Balance. Caranya dari Akun Saya > JD Balance atau Akun Saya > Pusat Keamanan > JD Balance.

2. Pilih menu Withdraw atau Tarik Saldo

3. Masukkan nominal yang ingin ditarik ke rekening, dengan minimal Rp 10 ribu.

4. Pilih nomor rekening yang sudah ditambahkan sebelumnya

5. Jika nominal dan nomor rekening sudah sesuai, klik Submit atau Kirim

6. Pelanggan akan diminta memilih metode verifikasi, yakni email atau nomor ponsel. Namun jika hanya mendaftarkan salah satunya, maka kode One Time Password (OTP) akan dikirimkan pada data yang didaftarkan

7. Masukkan kode OTP dan klik konfirmasi


[Gambas:Video CNBC]

(tib)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzAxMzExNTA0NTEtMzctNDA5NzU3L2pkaWQtYmFuZ2tydXQtc2VnZXJhLXRhcmlrLXNhbGRvLWFuZGEtaW5pLWNhcmFueWHSAXFodHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS90ZWNoLzIwMjMwMTMxMTUwNDUxLTM3LTQwOTc1Ny9qZGlkLWJhbmdrcnV0LXNlZ2VyYS10YXJpay1zYWxkby1hbmRhLWluaS1jYXJhbnlhL2FtcA?oc=5

2023-01-31 09:00:51Z
1758354714

Bagikan Berita Ini

0 Response to "JD.ID Bangkrut, Segera Tarik Saldo Anda! Ini Caranya - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.