Search

Spesifikasi Mobil Listrik Omoda E5 yang Pikat Menteri Jokowi-Raffi Ahmad - detikOto

Jakarta -

PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah meluncurkan Chery Omoda E5 di Tanah Air. Mobil listrik pertama pabrikan tersebut diklaim memikat Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Raffi Ahmad. Lantas, apa spesialnya kendaraan itu sampai digandrungi tokoh nasional?

Qu Jizong selaku Vice President Director PT CSI mengklaim, Menko Airlangga merupakan pembeli pertama Omoda E5 di Indonesia, bahkan dunia. Sementara Raffi Ahmad menjadi pembeli kedua.

"Bapak Airlangga pembeli pertama. Beliau pilih warna kuning. Kalau Raffi Ahmad pembeli kedua atau pertama dari kalangan umum (bukan pemerintah)," ujar Qu Jizong alias Mr Frank saat peluncuran produk di Kebon Jeruk, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chery Omoda E5 milik Airlangga Hartarto.Chery Omoda E5 milik Airlangga Hartarto. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Menko Airlangga sempat menjajal Omoda E5 di kawasan hotel tempat peluncuran produk. Dia merasa nyaman saat mengemudikan mobil nonemisi tersebut. Sebab, layaknya kendaraan listrik lain, Omoda E5 tak bersuara dan mesinnya halus.

"First customer mobil ini adalah saya yang memesan warna kuning. Mobilnya enak, nggak ada suaranya, halus. Fitur-fiturnya juga sangat baik. Nggak perlu on-off lagi, begitu pedal rem diinjak, langsung on mobilnya," tutur Airlangga setelah menjajal kendaraan.

Sementara di lokasi yang sama, Raffi Ahmad mengungkap alasan mengapa dirinya suka Chery Omoda E5. Dia mengaku, pertimbangan utamanya adalah desain dan jarak tempuh kendaraan.

"Aku sih jujur suka banget sama desainnya kemudian tenaganya juga top. Kalau nggak salah, ini baterainya juga bisa untuk (menempuh jarak) 400-an km. Jadi kalau dipakai Jakarta-Bandung dan sekitarnya masih aman banget," ungkap Raffi.

Raffi Ahmad diklaim beli Chery Omoda E5.Raffi Ahmad diklaim beli Chery Omoda E5. Foto: Doc. Chery

Nah, bagaimana spesifikasi Chery Omoda E5 sampai-sampai dua tokoh besar tersebut diklaim berminat membelinya?

Spesifikasi Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 punya dimensi panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm. Bagian luar mobil ini menggunakan velg ukuran 18 inci dengan warna dual tone dan desain yang sporty.

Kendaraan nonemisi itu dijejali banyak fitur canggih, seperti layar sentuh dual 24,6 inch dengan fitur konektivitas Bluetooth dan USB, sistem audio Sony, Apple Carplay + Android Auto, intelligent voice interactive operation, dan juga 540°HD panoramic image.

Tersedia juga enam opsi pengaturan elektrik untuk kursi pengemudi dan penumpang depan, juga ada kemudi multifungsi dengan tiga pilihan gaya berkendara (eco, sport, dan normal). Ada pula sunroof yang bisa membuat nuansa kabin menjadi lebih lega.

Chery Omoda E5.Chery Omoda E5. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Chery Omoda E5 menggunakan Permanent Magnet Synchronous dan baterai berkapasitas 61,06 kWh yang bisa menempuh jarak sejauh 430 km (WLTP test). Kendaraan tersebut memiliki fitur pengisian Max DC charging power 150 kW dengan fast charging selama 28 menit untuk mengisi daya dari 30-80 persen.

Motor listrik yang tertanam di Omoda E5 diklaim mampu menghasilkan tenaga 204 dk dan torsi 340 Nm. Sementara untuk berakselerasi dari nol ke 100 km/jam hanya memerlukan waktu 7,2 detik.

Berbagai fitur keamanan pasif dan aktif disematkan di Chery Omoda E5, mulai dari rem cakram di semua roda dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System), 4-door window anti-pinch system, safety belt with pretensioner and load limiter, dan child safety door locks.

Kendaraan tersebut juga dibekali bodi kuat high strength anticorrosive body, anti-theft alarm, 6 ring-type airbags, serta tire pressure monitoring system untuk memantau ban.

Chery Omoda E5 dibanderol Rp 498 jutaan. Namun, khusus untuk seribu pembeli pertama akan mendapat potongan langsung sebesar Rp 10 juta. Nominal tersebut berstatus on the road Jakarta dan sudah termasuk insentif pajak dari pemerintah.

Simak Video "Wujud Mobil Listrik Pertama Xiaomi yang Resmi Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC1saXN0cmlrL2QtNzE4MTc4Mi9zcGVzaWZpa2FzaS1tb2JpbC1saXN0cmlrLW9tb2RhLWU1LXlhbmctcGlrYXQtbWVudGVyaS1qb2tvd2ktcmFmZmktYWhtYWTSAXpodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vbW9iaWwtbGlzdHJpay9kLTcxODE3ODIvc3Blc2lmaWthc2ktbW9iaWwtbGlzdHJpay1vbW9kYS1lNS15YW5nLXBpa2F0LW1lbnRlcmktam9rb3dpLXJhZmZpLWFobWFkL2FtcA?oc=5

2024-02-07 07:15:42Z
CBMidmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC1saXN0cmlrL2QtNzE4MTc4Mi9zcGVzaWZpa2FzaS1tb2JpbC1saXN0cmlrLW9tb2RhLWU1LXlhbmctcGlrYXQtbWVudGVyaS1qb2tvd2ktcmFmZmktYWhtYWTSAXpodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vbW9iaWwtbGlzdHJpay9kLTcxODE3ODIvc3Blc2lmaWthc2ktbW9iaWwtbGlzdHJpay1vbW9kYS1lNS15YW5nLXBpa2F0LW1lbnRlcmktam9rb3dpLXJhZmZpLWFobWFkL2FtcA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spesifikasi Mobil Listrik Omoda E5 yang Pikat Menteri Jokowi-Raffi Ahmad - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.