Search

Bappenas: Pembangunan Berkelanjutan Bukan Hanya Tugas Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro menegaskan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam mendukung penerapan Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

"Kita harus menyadari bahwa sustainable goal itu bukan hanya tugas pemerintah. Jadi pemerintah harus bisa mengajak elemen di luar Pemerintah," katanya dalam acara 'Sustainable Business Award 2018', (SBA) di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Salah satu elemen yang paling penting kehadirannya dalam penerapan pembangunan berkelanjutan (sustainable development) adalah pihak swasta.

"Karena tertunya sudah terorganisir dengan baik. Sudah punya resources yang juga cukup adalah swasta. Kita juga ingin partisipasi sektor swasta dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan," ujar dia.

Karena itu, kata Bambang, pemerintah mengapresiasi berbagai upaya mendorong pelaksanaan SDGs salah satunya lewat ajang-ajang penghargaan semacam SBA. Pemerintah pun akan terlibat aktif dalam membantu perusahaan dalam penerapan SDGs.

"Jadi dia bisa memasukkan semua unsur SDGs atau sebagian besar unsur SDGs ke dalam praktik bisnis sehari-hari," Kat Bambang.

"(Upaya dari pemerintah?) Pertama tentu kita apresiasi. Kedua kita beri guidance dalam menerapkan. Karena bisa saja setiap perusahaan memiliki interpretasi sendiri-sendiri mengenai SDGs," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3865288/bappenas-pembangunan-berkelanjutan-bukan-hanya-tugas-pemerintah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bappenas: Pembangunan Berkelanjutan Bukan Hanya Tugas Pemerintah"

Post a Comment

Powered by Blogger.