Search

Bukan Lagi Bos BTN, Maryono: Saya Ini Prajurit! - detikFinance

Jakarta - Maryono tak lagi jadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN telah menetapkan Suprajarto menggantikan posisinya.

Terkait perubahan pengurus ini, Maryono mengatakan, semua merupakan keputusan pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas.

"Ini adalah kewenangan Kementerian BUMN sebagai pemegang mayoritas saham," katanya usai RUPSLB di Kantor Pusat BTN Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Maryono mengaku belum tahu akan ditempatkan setelah tak menjabat sebagai orang nomor satu BTN. Yang jelas, dia menyebut dirinya prajurit yang mengikuti keputusan pemerintah.
"Saya tidak tahu, saya ini adalah prajurit. Semuanya saya serahkan kementerian yang mempunyai saham mayoritas yang menetapkan," ujarnya.

"Saya dari dulu sebagai prajurit di mana saja saya selalu ikut dan saya tidak pernah memilih, tidak pernah meminta," tambahnya.

Selanjutnya, dia menuturkan, usai ditetapkan di RUPSLB, Direktur Utama BTN yang baru akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Penetapannya setelah RUPS kemudian dilakukan fit and proper OJK. Setelah mendapat lersetujuan OJK baru efektif melaksanakan dirut utama yang baru," tutupnya.

Simak Video "Mimpi Jokowi ke Produk dalam Negeri: From Local to Global"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

Let's block ads! (Why?)


https://finance.detik.com/moneter/d-4686131/bukan-lagi-bos-btn-maryono-saya-ini-prajurit

2019-08-29 12:47:00Z
52781778244649

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Lagi Bos BTN, Maryono: Saya Ini Prajurit! - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.