Search

Kenangan Sri Mulyani tentang Sosok Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tutup usia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Ibu dari dua putra ini juga memberikan kesan bagi para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) di era SBY. Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri Mulyani pernah menjadi menteri keuangan di era SBY.

Sri Mulyani melihat, sosok Ani Yudhoyono sebagai ibu negara sangat dekat dan semangat untuk mendampingi Presiden SBY saat itu. Ani Yudhoyono selalu mencatat pertanyaan dan aspirasi dari masyarakat ketika melakukan kunjungan kerja. Kegiatan tersebut untuk mengingat aspirasi masyarakat untuk dapat disampaikan kepada Presiden ke-6 RI SBY.

"Saya melihat kedekatan beliau (Ani Yudhoyono-red) dengan Presiden SBY. Mungkin kita melihat sisi itu, angle sebagai seorang istri yang selalu damping, rajin mencatat suatu kunjungan pada setiap dengar pertanyaan,aspirasi dari masyarakat. Mungkin untuk membantu mengingatkan apa yang perlu direspons dan dijawab bapak presiden," ujar dia.

Selain itu, Sri Mulyani melihat Ani Yudhoyono seorang yang tegar, energik dan rapih. Apalagi sebagai Ibu Negara saat itu mendampingi SBY mengemban tugas besar untuk memimpin negara.

"Beliau selalu tampil rapih, sangat rapih dalam setiap kesempatan. Seorang ibu yang memberikan ketegaran bagi keluarganya tentu saja karena dalam berbagai situtasi hadapi tidak mudah. Itu berikan ketegaran kepada keluarga dalam jalani tugas negara," tutur dia, seperti dikutip dari Kompas TV, Sabtu pekan ini.

Selain itu, Sri Mulyani menuturkan, Ani Yudhoyono sebagai sosok aktif dan selalu hadir untuk setiap acara. Ani Yudhoyono juga sosok yang mendukung tugas Presiden SBY.

 "Sangat supportif peranan yang dilaksanakan bapak presiden SBY dalam jalankan tugas negara," kata Sri.

Sri Mulyani menceritakan, Ani Yudhoyono sangat perhatian terhadap suami yang menjalankan tugas sebagai Presiden Indonesia. Salah satunya sangat memperhatikan makanan dan menjalankan tugas begitu energik.

Tak hanya itu, Ani Yudhoyono dan SBY juga dinilai pasangan yang harmonis dan luar biasa. Salah satu kenangan yang dingat Sri ketika SBY memainkan gitar dan bernyanyi untuk sang istri Ani Yudhoyono di Bali.

"Betul, pasangan yang luar biasa pada suatu saat kita di istana di Bali waktu itu pada suatu rapat, pak SBY di sela-sela rapat, beliau main gitar dan nyanyi buat bu Ani selalu dampingi, melihat pandangan penuh rasa sayang. Pasangan suami istri sangat dekat dan harmonis suatu image dalam keseharian yang bekerja dalam lingkungan kabinet, keluarga harmonis, keluarga kelihatan kasih sayang antara keluarganya saling mendukung," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3981403/kenangan-sri-mulyani-tentang-sosok-ani-yudhoyono

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenangan Sri Mulyani tentang Sosok Ani Yudhoyono"

Post a Comment

Powered by Blogger.