Search

Omzet Penjualan Pedagang di Tanah Abang Anjlok Hingga 50 Persen

Mendekati Hari Raya Idul Fitri atau tepatnya H-2 Lebaran, Pasar Tanah Abang masih disesaki pengunjung. Aktivitas jual beli di sentra grosir tekstil terbesar se-Asia Tenggara ini mulai dirasakan sepanjang trotoar jalan hingga menuju pusat grosir perbelanjaan.

Tanah Abang sendiri memang menjadi tempat favorit berburu perlengkapan Lebaran. Selain harga yang ditawarkan lebih murah, tempat ini juga menyediakan kelengkapan barang yang cukup banyak. Mulai dari, busana muslim, kelengkapan sekolah, makanan, hingga pernak pernik lainnya.

Pantauan merdeka.com, Senin (3/6/2019), lalu lalang orang sambil menenteng barang belanjaan pun tak dapat dihindari. teriakan pedagang juga tak kalah menggema sepanjang jalan untuk menarik perhatian pembeli.

"Dicoba dulu kakak, ukuran dan warnanya lengkap. Ambil banyak bisa kurang," ucap salah satu pedagang.

Salah satu pengunjung, Intan (35), mengatakan hampir setiap tahun ketika Lebaran dirinya selalu menjadikan Pasar Tanah Abang sebagai pilihan untuk berbelanja. Salah satu alasannya yakni harga yang dipatok lebih murah dibandingkan pasar-pasar lainnya.

"Keluarga kami banyak, otomatis kami belanja di Pasar Tanah Abang karena murah. Setiap tahun pasti ke sini karena sudah jadwal. Kalau belum sampai sini belum Lebaran," katanya.

Wanita asal Depok ini pun mengaku tengah memborong berbagai perlengkapan Lebaran untuk keluarganya di rumah. Mulai dari gamis, celana jeans dan juga kebutuhan Lebaran lainnya.

Senada dengan Intan, pengunjung lainnya, Yusifa Yuni Amleja (21) juga mengaku hampir setiap Lebaran memilih Pasar Tanah Abang sebagai penunjang untuk memenuhi kelengkapan pribadi. Mulai dari busana muslim, hingga keperluan saat salat seperti mukena dan sajadah.

"Kualitas tidak jauh beda, kalau dibandingkaan mal, bahkan 2 kali lipat kualitas juga bagus-bagus banget," katanya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3982677/omzet-penjualan-pedagang-di-tanah-abang-anjlok-hingga-50-persen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Omzet Penjualan Pedagang di Tanah Abang Anjlok Hingga 50 Persen"

Post a Comment

Powered by Blogger.