Search

Pemerintah Pastikan Pasokan BBM Aman di Tol Cipali

Liputan6.com, Jakarta - H-5 Hari Raya Idulfitri 1440 H yang jatuh pada Jumat 31 Mei 2019 merupakan salah satu puncak arus mudik Lebaran.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Rida Mulyana, selaku Ketua Posko Lebaran Sektor ESDM berjalan meninjau pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah rest area Tol Cikampek-Palimanan dilanjutkan kunjungan ke Terminal BBM Balongan, Indramayu.

"Kami ingin memantau lapangan sekaligus merasakan kepadatan arus mudik," ujar Rida dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/6/2019).

Rida menyampaikan, pasokan BBM pada H-5 Idulfitri 1440 H, khususnya di sepanjang Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dilaporkan aman. Pasokan BBM untuk sejumlah rest area baik jalur utama maupun contra flow dipastikan dalam kondisi cukup.

"Sejumlah SPBU dan SPBU modular yang kami kunjungi, semua dilaporkan dalam kondisi aman dan terkendali, tidak terlihat penumpukan antrean kendaraan yang akan mengisi BBM," tuturnya.

Beberapa lokasi yang dikunjungi Rida adalah Rest Area Kilometer 86B, 130B, 207A, dan 228A. Selepas meninjau beberapa rest area, rombongan meninjau Terminal BBM Balongan di Indramayu.

Rida sempat mewawancarai sejumlah pemudik yang tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Rest Area KM 228A dan respon masyarakat menurutnya sangat baik. "Mudik sekarang lebih lancar, tidak terlihat antrean pengisian BBM yang panjang sepanjang Tol Cipali," ujar Rida.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3981552/pemerintah-pastikan-pasokan-bbm-aman-di-tol-cipali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Pastikan Pasokan BBM Aman di Tol Cipali"

Post a Comment

Powered by Blogger.