Search

Siapa Sangka, 5 Cara Ini Bisa Bebaskan Anda dari Stres

Liputan6.com, Jakarta - Saat stres melanda dan suasana hati buruk (bad mood), seolah apa pun yang dikerjakan tak membuahkan hasil maksimal. Wajar saja, produktivitas itu muncul ketika suasana hati sedang bagus dan pikiran fresh.

Biasanya, banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan stres dan membangkitkan mood. Mulai dari travelling, melakukan hobi, hingga belanja terkadang bisa jadi obatnya.

Tapi, tak sedikit kegiatan itu membutuhkan dana. Sehingga harus menyisihkan uang untuk bisa menghalau stres dan mengusir bad mood.

Tapi tahukah Anda, ternyata ada cara sepele yang bisa membuat diri terhindar dari stres dan bad mood. Apakah itu? Seperti dikutip dari Cermati.com, ternyata mendengarkan musik bisa bisa bebaskan diri dari stres dan bad mood, lo, kenapa?

1. Musik Bisa Membuat Tidur Lebih Nyaman

Jika sebagian orang begitu mudah tidur dan terlelap dengan pulas, maka sebagian lainnya justru mengalami masalah tidur. Bukan hanya sesekali saja, masalah sulit tidur ini bisa saja menjadi akut dan menahun.

Hal ini tentu sangat merugikan kesehatan, mengingat dampak kurang tidur akan sangat terlihat dengan jelas pada kualitas kesehatan seseorang. Pada dasarnya, untuk bisa tidur pulas, tubuh harus menemukan kenyamanan dan juga ketenangan.

Hal ini bisa dibantu dengan mendengarkan musik, sehingga tubuh menjadi lebih rileks dan tidak tegang. Musik bisa memengaruhi otak menjadi lebih tenang dan nyaman, sehingga tubuh yang lelah juga terasa lebih santai dan siap untuk istirahat/tidur.

Mendengarkan alunan musik yang tenang seperti musik klasik yang lembut sebelum tidur, akan membuat pikiran lebih tenang dan mudah terlelap.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3981285/siapa-sangka-5-cara-ini-bisa-bebaskan-anda-dari-stres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siapa Sangka, 5 Cara Ini Bisa Bebaskan Anda dari Stres"

Post a Comment

Powered by Blogger.