Search

Daftar Maskapai yang Setop Penerbangan - Detikcom

Jakarta -

Sejumlah maskapai mulai menghentikan sementara penerbangan. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang melarang mudik untuk mengatasi penyebaran virus Corona.

Maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menghentikan sementara penerbangan yang terhubung ke wilayah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan zona merah penyebaran COVID-19 mulai Sabtu (25/4) pukul 00.00.

"Mempertimbangkan masa sosialisasi atas implementasi kebijakan tersebut maka khusus pada hari ini, Jumat, (24/4) hingga pukul 23.29 local time, layanan penerbangan domestik maupun rute penerbangan yang masuk dalam ketentuan tersebut masih akan beroperasi dengan pengawasan penuh aparatur kebandarudaraan setempat," bunyi keterangan resmi Garuda Indonesia seperti dikutip detikcom, Jumat kemarin (24/4/2020).

Garuda Indonesia masih akan melayani penerbangan ke rute-rute penerbangan yang dikecualikan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020, termasuk rute penerbangan domestik dan rute internasional yang tidak terhubung langsung dengan wilayah yang berstatus PSBB maupun wilayah zona merah penyebaran COVID-19.

Hingga siang kemarin, terdapat delapan wilayah PSBB yang termasuk dalam layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia yang terdiri dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Pekanbaru, Makassar, Sumatera Barat, Banjarmasin, dan Tarakan. Selain sektor penerbangan yang terhubung dengan wilayah tersebut, seluruh layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia akan tetap berlangsung dengan normal.

Garuda Indonesia juga masih melakukan distribusi pengiriman kebutuhan logistik dan bantuan misi kemanusiaan bagi masyarakat dengan pengoperasian penuh layanan kargo udara.

Sehubungan dengan kebijakan tersebut bagi calon penumpang yang berencana terbang ke rute-rute di wilayah PSBB dan zona merah, dapat melakukan penyesuaian rencana penerbangan. Garuda Indonesia memastikan akan memberlakukan kebijakan pembebasan biaya administrasi dalam prosedur penyesuaian rencana penerbangan baik untuk mekanisme reroute, reschedule, serta memberikan voucher tiket penerbangan sesuai ketentuan yang berlaku ataupun berupa poin keanggotaan GarudaMiles.

Simak Video "Merapi Erupsi, Bandara Adi Soemarmo Ditutup Sementara!"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiYGh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWVrb25vbWktYmlzbmlzL2QtNDk5MDQ3MS9kYWZ0YXItbWFza2FwYWkteWFuZy1zZXRvcC1wZW5lcmJhbmdhbtIBAA?oc=5

2020-04-24 22:00:00Z
52782150515139

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Maskapai yang Setop Penerbangan - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.