Search

Barang Bawaan di Kereta Api Bakal Dibatasi? Ini Kata Kemenhub

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka kemungkinan untuk membuat kebijakan terkait pembatasan barang bawaan di atas kereta api. Gagasan ini muncul pasca Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub coba meninjau Stasiun Pasar Senen di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut sebut, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengatakan, pihaknya menemukan adanya penumpang yang menenteng barang bawaan berlebih muatan. "Ada beberapa, tapi kita sebenarnya belum mengatur," ungkapnya, Minggu (2/6/2019).

Dia pun menyatakan, Kemenhub sebenarnya belum mewacanakan gagasan kebijakan pembatasan barang di kereta api secara gamblang. Namun, penumpang rupanya setuju atas inisiasi tersebut.

"Kalau ini kita batasi, ya mereka setuju-setuju saja. Tadi saya tanyakan ke penumpang, kalau ini kita batasi karena ini kan mengurangi space juga untuk yang lain. Kalau satu penumpang bawa satu sampai enam bagasi, yang lain jadi agak terbatas juga," urainya

"Tapi saya hanya memancing saja, kalau seandainya kita batasi, pada prinsipnya mereka enggak keberatan," dia menekankan.

Terkait jumlah penumpang kereta saat arus mudik, Zulfikri melanjutkan, Stasiun Pasar Senen tercatat bisa meraup volume angkutan tertinggi dibanding stasiun-stasiun lainnya.

"Tadi kita coba melihat, sebenarnya rutin juga, hampir setiap hari kita melihat pelayanan penumpang. (Stasiun) Senen ini memang paling tinggi lah jumlah penumpang kereta api," pungkas dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3982221/barang-bawaan-di-kereta-api-bakal-dibatasi-ini-kata-kemenhub

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barang Bawaan di Kereta Api Bakal Dibatasi? Ini Kata Kemenhub"

Post a Comment

Powered by Blogger.