Search

Tol Cijago Seksi 2 Mulai Beroperasi Fungsional Senin Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 2 mulai beroperasi Senin ini. Pintu exit seksi 2 ini berada di Kukusan, Beji. Operasional seksi 2 ini diberlakukan untuk mengantisipasi kemacetan saat Idul Fitri.

"Pengoperasian tol ini kami lakukan untuk membantu mobilitas dan masyarakat Depok khususnya di Jalan Margonda selama libur Lebaran," kata Direktur Operasi PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ), Teddy Rosadi, Senin (3/6/2019).

Menurutnya, pintu seksi 2 ini dioperasikan karena permintaan masyarakat. Permintaan tersebut kemudian diteruskan pihaknya ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dibukanya pintu Cijago seksi 2 ini ditujukan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi pada Jalan Margonda, Jalan Juanda, kawasan Kukusan, dan Jalan Raya Bogor menuju ke Jagorawi.

Meski belum dapat surat keputusan resmi uji layak pengoperasian dari Kementerian PUPR, Teddy mengatakan, tim PUPR telah mengirimkan tim pra layak operasi untuk memastikan Tol Cijago seksi 2 ini dapat berfungsi dengan baik. Dia menuturkan fasilitas persyaratan dan ketentuan jalan Tol Cijago Seksi 2 ini sudah seluruhnya terpenuhi.

"Ini pembangunannya sudah selesai sudah dapat difungsikan. Kemarin juga bersama tim kami telah memasang marka, rambu, reflektor, dan lampu penerangan," paparnya.

Dikatakan dia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk pergerakan lalu lintas kendaraan dari arah Jagorawi menuju ke arah Margonda dan Kukusan, maka transaksi pembayaran dilakukan di Gerbang Tol (GT) keluar (off ramp pay), yaitu di GT Cisalak 2 (eksisting), GT Margonda 2 dan GT Kukusan 2.

Selanjutnya, untuk arah sebaliknya, dari arah Kukusan dan Margonda yang akan menuju arah Jagorawi, maka transaksi dilakukan di GT masuk (on ramp pay), yaitu di GT Kukusan 1, GT Margonda 1, dan GT Cisalak 1 serta GT Cisalak 3.

Reporter: Reporter : Nur Fauziah

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3982948/tol-cijago-seksi-2-mulai-beroperasi-fungsional-senin-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tol Cijago Seksi 2 Mulai Beroperasi Fungsional Senin Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.