Search

Pilarmas: Santa Claus Rally Belum Habis, Lima Saham Jadi Pilihan - Investor.ID

JAKARTA, investor.id - Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksi Santa Claus rally masih belum habis. Alhasil, IHSG berpotensi menguat terbatas pada Rabu (27/12/2023). IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada support dan resistance di level 7.200 – 7.250. Perusahaan efek itu merekomendasikan lima saham jadi pilihan, salah satunya AMMN.

“Hati hati, potensi koreksi akan membayangi ya,” tulis Pilarmas dalam risetnya, Rabu (27/12/2023).

Pada perdagangan Jumat (22/12/2023), IHSG ditutup menguat 27,9 poin (0,39%) ke level 7.237. Penguatan tersebut ditopang oleh kenaikan sektor barang baku sebesar 0,78%.  

Advertisement

Pilarmas menjelaskan, tidak banyak data penggerak pasar pekan ini, namun demikian harapan untuk terjadinya Santa Claus Rally juga kian besar begitupun dengan potensi koreksinya. S&P 500 saja di perdagangan 0,5% dari level tertinggi sepanjang masa yaitu 4.796,56.

“Meskipun level overbought terus menunjukkan pelebaran, namun pelaku pasar dan investor dipengaruhi oleh persepsi dan ekspektasi yang berlebihan terhadap potensi penurunan tingkat suku bunga pada Maret mendatang,” tambah Pilarmas.

Menurut Pilarmas, sejak 1969, S&P 500 selalu memperoleh keuntungan dengan rata rata 1.3% dalam kurun waktu 7 hari, dimana lima hari perdagangan akhir tahun dan dua hari di awal tahun. Soal sejauh mana sejauh mana indeks global mampu bertahan di area penguatan, Pilarmas menyebut hal itu tergantung pada sejauh itu pula persepsi dan ekspektasi pelaku pasar dan investor terhadap potensi penurunan tingkat suku bunga terjaga.

“Apalagi volume perdagangan mulai turun secara keseluruhan dan adanya beberapa perdagangan yang tutup, mulai dari Kanada, Selandia Baru, Australia hingga Eropa,” papar Pilarmas.

Dari dalam negeri, Pilarmas menyebut, fenomena perubahan cuaca dampak dari El Nino masih menjadi fokus perhatian pemerintah. Bahkan, pemerintah kembali melakukan impor beras di tahun depan. Hal tersebut lantaran produksi dalam negeri diperkirakan masih belum normal di tahun depan dampak dari adanya El Nino. Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia sudah mengamankan 3 juta ton beras berasal dari komitmen India dan Thailand. Di mana 2 juta ton diamankan dari Thailand dan 1 juta ton dari India.

“Sejauh ini kami menilai stabilitas ekonomi dalam negeri tetap terjaga meskipun harga-harga bahan pokok mengalami kenaikan akibat El Nino. Hal ini dipengaruhi oleh kenaikan UMP serta apabila pesta demokrasi dapat berlangsung secara tertib dan kondusif tentu akan memberikan dampak positif bagi perekonomian secara jangka pendek dan Panjang,” papar Pilarmas.

Pilarmas merekomendasikan lima saham jadi pilihan, yaitu

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiYGh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM0OTcxOC9waWxhcm1hcy1zYW50YS1jbGF1cy1yYWxseS1iZWx1bS1oYWJpcy1saW1hLXNhaGFtLWphZGktcGlsaWhhbtIBAA?oc=5

2023-12-27 00:43:00Z
CBMiYGh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM0OTcxOC9waWxhcm1hcy1zYW50YS1jbGF1cy1yYWxseS1iZWx1bS1oYWJpcy1saW1hLXNhaGFtLWphZGktcGlsaWhhbtIBAA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilarmas: Santa Claus Rally Belum Habis, Lima Saham Jadi Pilihan - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.