Search

Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengaku terkesan dengan pidato yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 'Plenary Session IMF-World Bank', Jumat pagi di Nusa Dua, Bali.

Dalam sambutannya Jokowi menggunakan cara unik untuk menggambar situasi perekonomian global. Mantan walikota Solo ini menggambarkan situasi perekonomian global dengan serial televisi Game of Thrones.

"Bagus banget ya? Tajam banget. Itu sesuatu yang barangkali, that is Indonesian way menyampaikan sesuatu tanpa menyebut dan menyinggung tapi dalam sekali artinya," kata dia, saat ditemui, di sela-sela acara IMF-World Bank Annual Meeting, Bali, Jumat (12/10/2018).

Enggartiasto mengatakan pidato Jokowi tidak hanya membuat dirinya terkesan, melainkan juga peserta yang hadir dalam plenary session tadi.

"Kami lihat waktu ovation itu yang IMF itu, Lagarde dia yang pertama kali berdiri untuk memberikan standing ovation. Saya lihat dari belakang. Karena ilustrasi yang diberikan itu sangat mengena walaupun dengan sederhana, mengena dan tajam," jelasnya.

Politisi Nasdem ini mengaku, sebagai orang yang ada di dalam tim kerja Presiden, maka ia sudah sangat akrab dengan gaya Jokowi yang kerap memberikan ilustrasi dalam menyampaikan penjelasan terkait kebijakan ataupun rencana pemerintah.

"Beliau berikan gambaran itu sangat detail yah. Beliau dalam pengalaman saya ini dia detail sekali dalam guidance dan sering sekali memberikan ilustrasi-ilustrasi," ujar Enggartiasto.

Sementara terkait ide Jokowi untuk mengangkat seri televisi drama fantasi Amerika Serikat yang dibuat oleh David Benioff dan D. B. Weiss tersebut sebagai ilustrasi, Enggartiasto yakin ide tersebut berasal dari Jokowi sendiri.

"Saya percaya dalam banyak hal beliau sendiri idenya. Beliau apa yang beliau mau, dan dilakukan dengan berbagai ilustrasi itu," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3666130/pujian-internasional-untuk-pidato-game-of-thrones-jokowi-terus-mengalir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir"

Post a Comment

Powered by Blogger.