Search

Terkuak, Ini Sosok Peraih Nilai SKD Tertinggi di CPNS 2018

Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 di tahap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sudah dapat mencetak kartu tanda peserta dan melihat lokasi tes SKD mereka. Namun, terdapat sejumlah orang yang kaget ketika mendapati lokasi tes yang begitu jauh.

Berdasarkan pengamatan Liputan6.com, terdapat peserta yang lokasi tesnya berada di sisi pulau yang berbeda dari domisili. Misalkan, ada yang tinggal di Jawa Timur, tetapi lokasi tesnya di Banten.

Merespons hal tersebut, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut lokasi tes SKDyang berjauhan terjadi bila memilih instansi di luar domisili. 

"Begini, memang risikonya sudah harus diketahui dari awal. Misalnya, saya orang Aceh, mau jadi Pemda Pemprov Mlauku Utara. Ya risikonya harus ke sana," ucap Ketua Biro Humas BKN Mohammad Ridwan kepada Liputan6.com pada Sabtu (27/10/2018).

BKN mengajak peserta untuk optimistis dan memandang ini sebagai bagian dari tantangan untuk menjadi CPNS. Kemudian, Ridwan menjelaskan tidak semua instansi bisa mengadakan tes di seluruh provinsi.

Pasalnya, terdapat pula keterbatasan dari panitia, sehingga tidak memungkinkan bagi peserta untuk dibebaskan memilih mengambil tes di mana. "Nanti bisa dibayangkan betapa repotnya panitia lokal," jelas Ridwan. 

Pihak BKN sebenarnya telah menyediakan tempat tes SKD di ibu kota 34 provinsi. Namun, tidak semua Kementerian dan Lembaga bisa mengadakan tes di semua provinsi itu. "Misal, BPOM tidak mungkin (lokasi tesnya) ada di 34 Kabupaten/Kota," terang Ridwan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3679039/terkuak-ini-sosok-peraih-nilai-skd-tertinggi-di-cpns-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terkuak, Ini Sosok Peraih Nilai SKD Tertinggi di CPNS 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.