Search

BYD Gercep, 50 Dealer Tersebar di Indonesia Sampai Akhir Tahun 2024 - detikOto

Jakarta -

Merek mobil listrik asal China, Build Your Dreams alias BYD, resmi masuk Indonesia. BYD akan menyebar jaringan dealernya ke kota-kota besar di Indonesia.

BYD meluncurkan tiga mobil listrik di Indonesia, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Merek mobil listrik terlaris dunia itu akan membuka setidaknya 50 jaringan dealer sampai akhir tahun.

"Dalam hal pengembangan jaringan, kami optimistis bahwa pada akhir tahun 2024 kami dapat menyediakan hingga 50 jaringan penjualan dengan kemampuan penjualan, layanan dan suku cadang. Jaringan ini akan ditempatkan secara strategis di kota-kota besar," kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dalam peluncuran BYD di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kini, BYD sudah mulai membuka pemesanan tiga mobil listriknya. Beberapa dealer BYD sudah mulai melayani pemesanan.

"Dan tujuh di antaranya sudah tersedia untuk melayani pelanggan pada Januari 2024," ujar Eagle.

Selain menyebar jaringan dealer, BYD juga berkomitmen untuk membangun fasilitas manufaktur di Indonesia. Meski belum mengumumkan secara resmi terkait kapan dan di mana pabriknya beroperasi, BYD sudah mengungkapkan komitmen itu.

"Dari segi manufaktur, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kemajuan kami sejalan dengan arah pemerintah, dan kami berada di jalur untuk memulai konstruksi fasilitas (pabrik) kami ini sesuai rencana," kata Eagle.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan investasi BYD mencapai triliunan rupiah. Kabarnya, pabrik BYD di Indonesia akan punya kapasitas 150 ribu unit.

"Dari informasi yang kami dapat saat berbincang dengan eksekutif BYD, investasinya adalah 1,3 miliar USD (sekitar Rp 20,3 triliun). Kapasitas produksi (pabrik BYD di Indonesia) 150 ribu per unit. Dan hari ini produk yang diperkenalkan kepada publik adalah BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal. Saya berharap mobil BYD ini yang diluncurkan dapat mendisverfikasi mobil listrik di Indoneia sehingga mobil listrik digemari di Indonesia," ucap Airlangga.

Simak Video "Resmi Masuk Indonesia, BYD Perkenalkan 3 Mobil Listriknya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTcxNTEzMjEvYnlkLWdlcmNlcC01MC1kZWFsZXItdGVyc2ViYXItZGktaW5kb25lc2lhLXNhbXBhaS1ha2hpci10YWh1bi0yMDI00gEA?oc=5

2024-01-20 06:13:12Z
CBMiaGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTcxNTEzMjEvYnlkLWdlcmNlcC01MC1kZWFsZXItdGVyc2ViYXItZGktaW5kb25lc2lhLXNhbXBhaS1ha2hpci10YWh1bi0yMDI00gEA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BYD Gercep, 50 Dealer Tersebar di Indonesia Sampai Akhir Tahun 2024 - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.