Search

IHSG Mampu Berbalik Arah Jadi Menguat Karena Ini - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Sempat terpuruk di sesi awal perdagangan, IHSG mampu berbalik arah jadi ditutup menguat 46,7 poin (0,65%) ke level 7.246,9 pada sesi I, Rabu (10/1/2024). Pilarmas Investindo Sekuritas menjelaskan IHSG mampu berbalik arah jadi menguat karena sentimen dari dalam negeri.

Pilarmas menjelaskan, sentimen dalam negeri tersebut adalah Bank Indonesia (BI) merilis hasil Indeks Penjualan Riil (IPR) bulan November 2023 yang tercatat tetap kuat sebesar 207,9 atau secara tahunan tumbuh sebesar 2,1% YoY.

“Hal ini mengindikasikan kinerja penjualan ritel tumbuh signifikan, tidak terlepas dari meningkatnya aktivitas masyarakat seiring dengan pelonggaran kebijakan mobilitas, serta didukung oleh kelancaran distribusi,” tulis Pilarmas dalam risetnya, Rabu (10/1/2024).

Advertisement

Pilarmas menambahkan, IHSG hari ini melambung di saat indeks-indeks saham Asia cenderung melemah yang tampaknya terseret hubungan Taiwan dan China dan juga sikap pelaku pasar yang masih menanti rilis data ekonomi jelang data inflasi Amerika Serikat (AS) akhir minggu ini.

Menurut Pilarmas, hubungan Taiwan dan China Kembali memanas jelang pemilihan Presiden Taiwan Akhir pekan ini. China menyampaikan bahwa tidak memiliki ruang untuk berkompromi dengan mereka yang menganjurkan kemerdekaan Taiwan.

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiUmh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM1MDcxNS9paHNnLW1hbXB1LWJlcmJhbGlrLWFyYWgtamFkaS1tZW5ndWF0LWthcmVuYS1pbmnSAQA?oc=5

2024-01-10 06:04:00Z
CBMiUmh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM1MDcxNS9paHNnLW1hbXB1LWJlcmJhbGlrLWFyYWgtamFkaS1tZW5ndWF0LWthcmVuYS1pbmnSAQA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Mampu Berbalik Arah Jadi Menguat Karena Ini - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.