Search

Kenapa Honda BeAT Baru Masih Pakai Rangka eSAF? - detikOto

Jakarta -

Honda BeAT baru telah meluncur di Indonesia. Motor matik 'sejuta' umat itu mendapat sejumlah pembaruan di bagian desain dan fitur. Namun, rangkanya masih sama, yakni Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF. Apa alasannya?

Jauh sebelumnya, rangka eSAF sempat dikeluhkan segelintir konsumen Honda di Indonesia. Bahkan, di sejumlah forum, ada beberapa pihak yang berharap rangka itu diganti dengan model baru.

Meski demikian, Honda tetap menggunakan eSAF di Honda BeAT baru. Keputusan tersebut bukannya tanpa alasan. Sebab, mereka mengaku sudah melakukan optimalisasi rangka yang membuatnya jauh lebih baik. Lebih lagi, komponen itu juga mendapat jaminan garansi lima tahun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena rangka kan sudah kami lakukan optimalisasi, kami juga sudah memberikan garansi lima tahun. Jadi konsumen merasa lebih nyaman lah. No worries," ujar Thomas Wijaya selaku Executive Vice President (VP) PT Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang, Jawa Barat.

Test ride Honda BeAT 2024.Kenapa Honda BeAT masih pakai rangka eSAF? Foto: Doc. AHM

Menurut Thomas, optimalisasi membuat rangka eSAF terjamin kualitasnya. Namun, ketika keluhan sejenis masih ada, pihaknya tetap terbuka untuk melakukan pengecekan dan perbaikan.

ADVERTISEMENT

Sebagai catatan, Honda BeAT baru tersedia melalui empat varian berbeda, yakni CBS, Street, Deluxe-Standard dan Deluxe-Smart Key. Sementara harganya mulai dari Rp 18,4 juta hingga Rp 19,8 juta dengan status on the road Jakarta.

Meski rangkanya masih sama, namun tunggangan tersebut telah mendapat update di banyak bagian. Misalnya, desain lampu depan-belakang yang lebih modern dan sudut-sudut bodi yang lebih sporty.

Honda BeAT 2024Honda BeAT 2024 Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Khusus untuk varian tertinggi, Honda BeAT baru mendapat fitur smart key atau sistem nirkunci pintar. Dengan teknologi tersebut, motor diklaim lebih aman dari kemungkinan pencurian.

Honda BeAT baru juga lebih ringan 3 kg dibandingkan generasi sebelumnya. Sebab, pabrikan menghilangkan komponen kick starter, mengganti material handle jok dari rubber steel menjadi glass fiber dan penurunan bobot pada boks mesin.

Simak Video "Review Honda CB1300 Super Four SP: Motor Impian Banyak Orang! "
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiVGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTczNzUyMTMva2VuYXBhLWhvbmRhLWJlYXQtYmFydS1tYXNpaC1wYWthaS1yYW5na2EtZXNhZtIBWGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTczNzUyMTMva2VuYXBhLWhvbmRhLWJlYXQtYmFydS1tYXNpaC1wYWthaS1yYW5na2EtZXNhZi9hbXA?oc=5

2024-06-05 06:07:26Z
CBMiVGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTczNzUyMTMva2VuYXBhLWhvbmRhLWJlYXQtYmFydS1tYXNpaC1wYWthaS1yYW5na2EtZXNhZtIBWGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTczNzUyMTMva2VuYXBhLWhvbmRhLWJlYXQtYmFydS1tYXNpaC1wYWthaS1yYW5na2EtZXNhZi9hbXA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenapa Honda BeAT Baru Masih Pakai Rangka eSAF? - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.