Search

Cara Mudah Raih Sukses, Cukup Ingat 7 Nasihat Ini!

Liputan6.com, Jakarta - Generasi milenial sering kali dihadapkan pada pilihan yang sangat sulit dalam hidupnya, terutama jika dihubungkan dengan karier. Ada beragam jenis karier yang bisa dipilih, tetapi menentukan satu jenis karier utama bukanlah pekerjaan yang mudah.

Terkadang, kegagalan tak jarang menghampiri di tengah-tengah perjalanan karier. Namun, hal ini bukan alasan untuk berhenti mencoba. Sebab, karier yang mapan di usia muda bukan hal mustahil untuk diraih.

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut cara mudah meraih sukses dalam berkarier hanya dengan terus mengingat tujuh nasihat ini.

1. Ada Banyak Pekerjaan, tapi Pilih Salah Satu yang Paling Disukai

Anda pasti tahu ada banyak jenis pekerjaan, apakah itu di bidang pendidikan, bisnis, dan lainnya. Namun, dari banyaknya pilihan itu, pilihlah satu pekerjaan yang paling disuka agar Anda bisa bekerja secara total demi mencapai hasil yang maksimal.

Hindari untuk mengikuti tren pekerjaan yang ada di masyarakat. Jika Anda bingung dan bimbang dalam menentukan pekerjaan yang pas, luangkan waktu untuk berdiskusi dengan diri sendiri. Sehingga pekerjaan yang Anda pilih nantinya sesuai dengan yang diinginkan.

2. Mendapat Hasil ‘Baik’ Saja Tidak Cukup, Jangan Cepat Berpuas Diri

Pekerjaan Anda dipuji oleh atasan? Sebaiknya jangan cepat berpuas diri. Mendapat hasil ‘baik’ saja tidaklah cukup jika Anda ingin karier cepat melejit. Anda perlu bekerja lebih sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Karyawan yang memberi kontribusi terbaik kepada perusahaan biasanya lebih sering mendapatkan promosi jabatan. Karena karyawan yang seperti inilah yang dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. (Baca Juga: Kata-kata Inspirasi Sukses dari Steve Jobs)

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3657475/cara-mudah-raih-sukses-cukup-ingat-7-nasihat-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Mudah Raih Sukses, Cukup Ingat 7 Nasihat Ini!"

Post a Comment

Powered by Blogger.