Search

Masa Lalu 8 Merek Terkenal yang Jarang Diketahui Orang

Liputan6.com, Jakarta - Ada orang yang fokus di satu bisnis selama hidupnya, ada pula yang memilih fleksibel dan melakukan investasi di sana-sini. Dua-duanya tidak masalah, tergantung selera. 

Namun, ada beberapa perusahaan yang memiliki sejarah penjualan yang menarik. Mungkin kita sudah sering mendengar seseorang yang beralih profesi dengan melakukan hal baru yang jauh berbeda dengan profesi lama mereka. Misal, seorang bankir beralih profesi menjadi orang pemasasran, atau seorang analis berubah profesi menjadi seorang penulis.

Tapi pernahkah terpikir olehmu bahwa merek besar seperti Samsung, Nokia dan Sharp dulunya menjual produk yang jauh berbeda dengan produk yang mereka jual sekarang?

Berikut masa lalu 8 merek terkenal yang dulunya menjual produk yang jauh berbeda, seperti dilansir TunaiKita.

1. Samsung

Seperti yang kita ketahui, Samsung merupakan salah satu smartphone dengan jumlah pengguna paling besar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chul pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja.

Sebelum menjadi produsen gadget seperti sekarang, dulunya Samsung merupakan produsen makanan. Mereka mengekspor mie dan ikan kering.

2. Nokia

Para generasi 90-an pasti sudah tidak asing dengan merk smartphone yang satu ini. Nokia Corporation adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia serta merupakan perusahaan terbesar di Finlandia.

Sebelum menjadi produsen smartphone yang pernah merajai industri teknologi, Nokia pernah menjual kertas dan sepatu boot yang terbuat dari bahan karet.

3. Wrigley

Wrigley Company, adalah sebuah perusahaan permen karet Amerika yang didirikan pada 1 April 1891 oleh William Wrigley Jr. Sebelum menjual permen karet, awalnya Wrigley merupakan penjual sabun dan baking powder.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3665233/masa-lalu-8-merek-terkenal-yang-jarang-diketahui-orang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masa Lalu 8 Merek Terkenal yang Jarang Diketahui Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.