Search

Menhub: Stasiun LRT Palembang yang Ambruk Sudah Diperbaiki

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan sudah melakukan sejumlah perbaikan terhadap fasilitas yang rusak di Stasiun Light Rail Transit (LRT) DJKA di Jakabaring, Palembang.

Kerusakan terjadi pada plafon di ruang tunggu stasiun, yang ambruk pasca hujan lebat disertai angin kencang pada Sabtu (27/10/2018).

"Kami akan selesaikan dan mestinya hari ini sudah operasional biasa," kata Menhub di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Dia mengakui, pada saat kejadian tersebut sedang hujan lebat dan angin kencang. Bahkan kerusakan terjadi pun tidak hanya menimpa LRT saja namun sejumlah fasilitas-fasilitas umum lainnya.

"Ada tenda yang keren dan mahal itu ambruk juga jadi yang terjadi di Palembang bukan saja di LRT tapi di Benteng Kuto Besak, Jakabaring, dan ada beberapa lokasi lainnya. kemudian secara kebetulan terkena di plafon stasiun LRT," jelas dia.

Sebelumnya, hujan lebat disertai angin kencang menghantam wilayah Kota Palembang dan sekitarnya, Sabtu (27/10) sore. Akibatnya, banyak fasilitas umum rusak dan pepohonan roboh.

Salah satunya adalah Stasiun Light Rail Transit (LRT) DJKA di Jakabaring, Palembang. Plafon di ruang tunggu ambruk sehingga otomatis membuat perlengkapan di dalamnya ikut hancur

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT Sumsel Suranto mengungkapkan, untuk keselamatan penumpang, naik turun akan dialihkan ke Stasiun Jakabaring. Sementara perbaikan dimulai besok hingga sepekan ke depan.

"Benar, ada plafon Stasiun LRT DJKA yang ambruk. Sekarang sudah ditutup, dialihkan ke Stasiun Jakabaring," ungkap Suranto.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3679281/menhub-stasiun-lrt-palembang-yang-ambruk-sudah-diperbaiki

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub: Stasiun LRT Palembang yang Ambruk Sudah Diperbaiki"

Post a Comment

Powered by Blogger.